Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pakai Kutek di Lampu Merah dan Memantik Kendaraan Listrik

Informasi mengenai video viral seorang pengendara motor wanita yang menghiasi jemarinya dengan kutek saat berada di lampu merah menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai video viral seorang pengendara motor wanita yang menghiasi jemarinya dengan kutek saat berada di lampu merah menjadi sorotan pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait Lamborghini Countach LPI 800-4 yang terjual habis dalam waktu singkat, serta ulasan mengenai kendaraan listrik yang digadang-gadang menjadi solusi untuk mengatasi pemanasan global juga menarik perhatian pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Sambil Tunggu Lampu Hijau Menyala, Pengendara Motor Wanita Ini Asyik Pakai Kutek

Saat di lampu merah, selalu ada hal unik dan menarik dari tingkah laku pengguna kendaraan. Ada yang fokus memerhatikan lampu lalu lintas, namun tak sedikit yang bertingkah hingga bikin orang menggelengkan kepala.

Contohnya seperti pengendara motor wanita yang viral dalam video baru-baru ini. Bukan mengirim pesan maupun menelepon, gadis dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @thereal_sadboyyy terlihat sedang memberikan kutek pada kuku jari tangannya.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lamborghini Countach LPI 800-4 Ludes Terjual dalam Waktu Singkat

Model terbaru Lamborghini Countach baru-baru ini diluncurkan dengan banderol USD 2,64 juta atau setara Rp 38 miliar (Kurs USD 1 = Rp 14.393). Jumlah yang ditawarkan terbatas, hanya 112 unit.

Meski harganya sangat fantastis, supercar ini langsung ludes terjual hanya berselang satu pekan setelah diluncurkan. Dilansir dari Zing, Countach 2021 dianggap sebagai supercar dengan banyak elemen Lamborghini yang ikonik.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Memantik Kendaraan Listrik Agar Bumi Tak Semakin Terik

Krisis iklim sudah di depan mata. Bukti nyata ada di Jakarta, Ibu Kota Indonesia, yang kian terik.

Dalam periode 100 tahun, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat kenaikan suhu panas di Jakarta mencapai 1,4 derajat Celcius. Di beberapa wilayah industri di Indonesia, ada yang kenaikannya mencapai 0,7 sampai 0,9 derajat Celcius hanya dalam periode 30 tahun.

"Artinya apa yang dikatakan bahwa di Puncak, Bogor, yang biasanya dingin, lalu sudah pakai kipas angin, itu ya memang karena sudah terjadi pemanasan. Itu dirasakan, termasuk juga tidak hanya di Puncak, di wilayah lainnya," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati kepada Liputan6.com, ditulis Rabu (25/8/2021).

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.