Sukses

Kawasaki Siapkan Model Baru Sport Retro untuk Tahun 2022

Kawasaki tengah menyiapkan model baru untuk tahun 2022. Motor baru tersebut dikabarkan menggunakan basis Kawasaki 650.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan sepeda motor Kawasaki tidak hanya fokus dalam pengembangan motor dengan mesin empat silinder. Namun, mereka juga sudah menyiapkan model baru yang mengusung desain sport retro untuk konsumen setianya.

Melansir visordown, Kawasaki dikatakan sudah menyiapkan motor dengan mesin berkubikasi 650cc namun dengan bentuk yang lebih baru lagi. Disebutkan dalam informasi tersebut, model yang akan diperkenalkan pada 2022 mendatang adalah Kawasaki Z650RS.

Model ini secara desain sama seperti pendahulunya, yakni Z900RS di mana model sport khas Kawasaki dibalut dengan nuansa retro yang lebih menarik. Kehadiran Z650RS ini sekaligus menambah line up Kawasaki di segmen 650 cc.

Dari sisi spesifikasinya, Kawasaki Z650RS ini akan menggendong mesin yang sama seperti model lainnya. Tenaga yang dihasilkan, menurut klaim mereka adalah sebesar 69 tk dan torsi maksimum 64 Nm.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desainnya Diharapkan Merefleksikan Kesan Retro yang Sporty

Rumor ini memang sudah berhembus sejak 2020 lalu. Namun, hal tersebut masih minim akan informasinya. Berselang beberapa waktu lalu, kabar ini semakin santer terdengar dan ada sebuah indikasi yang menginformasikan bahwa Kawasaki siap menghadirkan motor ini pada 2022.

Diharapkan, desain dari Kawasaki Z650RS ini tidak jauh berbeda dengan model Z900RS. Desain retro yang ditampilkan, tidak hanya melalui permainan warna, tetapi juga bentuk tangki bensin, lampu depan yang bulat, indikator speedometer dan jok single seater.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi resmi terkait motor tersebut. Pabrikan masih diam seribu bahasa untuk membahas detail mengenai Kawasaki Z650RS.

3 dari 3 halaman

Infografis Tata Kota Jakarta Terburuk Sedunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.