Sukses

GT Radial Luncurkan Ban Champiro Ecotec Terbaru, Diklaim Ramah Lingkungan

PT Gajah Tunggal Tbk kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan ban penumpang ramah lingkungan, GT Radial Champiro Ecotec

Liputan6.com, Jakarta - PT Gajah Tunggal Tbk kembali melakukan inovasi dengan menghadirkan ban penumpang ramah lingkungan, GT Radial Champiro Ecotec. Si kulit bundar generasi baru ini, telah lulus ECE-Noise (R117-2).

Ban ini hadir sebagai salah satu upaya untuk mengurangi emisi karbon, serta pemanasan global dan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Champiro Ecotec didesain dengan teknologi Advanced Nano Compound terbaru, yang dapat lebih memudahkan ban bergulir sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien. Selain itu, secara bersamaan juga membantu mengurangi emisi CO2 berbahaya selama berkendara, dengan tetap menghasilkan kinerja pengereman yang maksimal.

Champiro Ecotec mengadopsi konstruksi desain baru yang diklaim meningkatkan kenyamanan berkendara, memperbaiki kinerja ban dengan optimal untuk keamanan berkendara, dan mengurangi getaran serta kebisingan.

Dijelaskan Leonard Gozali, Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk, pihaknya berharap dengan hadirnya ban ramah lingkungan generasi terbaru, GT Radial Champiro Ecotec bisa memberikan kontribusi positif kepada konsumen terhadap penghematan bahan bakar dan pelestarian lingkungan hidup.

"Kami juga akan terus melakukan inovasi-inovasi terbaru sebagai ban mobil kebanggaan tanah air," pungkas Leonard dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (24/8/2021).

Meskipun Champiro Ecotec mempunyai hambatan gulir rendah dan dapat membantu menghemat bahan bakar, namun ban ini tetap mampu menghasilkan stabilitas mengemudi yang baik, daya cengkeram handal dan pengereman yang optimal.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Ban OEM

GT Radial Champiro Ecotec akan hadir dalam 29 ukuran mulai dari velg 13 inci hingga 17 inci dan diperuntukkan untuk berbagai jenis kendaraan penumpang. Ban Champiro Ecotec akan tersedia secara bertahap di outlet resmi GT Radial, Tirezone mulai bulan September mendatang.

Dengan berbagai keunggulan, GT Radial Champiro Ecotec ini dipercaya menjadi ban OEM dari mobil terbaru dari APM Toyota & Daihatsu, yaitu Toyota Raize dan juga Daihatsu Rocky.

3 dari 3 halaman

Infografis Pakai Masker Boleh Gaya, Biar Covid-19 Mati Gaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.