Sukses

Honda Gold Wing Anyar Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1,1 Miliar

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mendatangkan motor mewah terbarunya, GLGL1800 Gold Wing terbaru bagi pencinta motor turing premium di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mendatangkan motor mewah terbarunya, GLGL1800 Gold Wing terbaru bagi pecinta motor turing premium di Indonesia. Sebagai flagship big bike, motor ini hadir dengan memberikan sensasi kebebasan berkendara yang memberi kebanggaan dan kenyamanan tinggi.

Dari sisi desain, perubahan dapat terlihat dari bodi motor yang lebih panjang namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik.

Penggunaan kualitas material jok yang lebih baik menambahkan kesan mewah dan semakin berkelas, ditambah dengan pegangan penumpang yang lebih besar memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman. 

Honda GL1800 Gold Wing terbaru juga semakin disempurnakan dengan beragam fitur canggih dan bergengsi yang melimpah dan sesuai dengan keinginan pengguna saat ini. Konektivitas pada big bike premium Honda GL1800 Gold Wing kini dapat terkoneksi menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto sehingga memberi kenyamanan optimal bagi penggunanya selama perjalanan.

Tambahan fitur 2 slot USB juga memastikan pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya gadget selama berkendara jarak jauh. Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menyampaikan, selama 46 tahun Honda Gold Wing telah menemani pecinta big bike premium Honda di berbagai belahan dunia yang menyukai turing jarak jauh.

"Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda," jelas Thomas, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Selasa (24/8/2021).

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Dari segi dapur pacu, Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan mesin 1833cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya. Memiliki layout umum yang sama, mesin ini mampu menghasilkan maksimum power 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm.

Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode. Rangka yang digunakan Honda GL1800 Gold Wing adalah dirancang untuk mendapatkan manuverabilitas di kecepatan rendah dan tetap menjaga stabilitas di kecepatan tinggi.

Honda GL1800 Gold Wing menggunakan rangka tipe diamond twin tube dan juga swingarm dengan bahan aluminium, sehingga menghasilkan bobot motor yang ringan dengan titik rendah gravitasi dan pemusatan massa yang dapat berkontribusi signifikan terhadap kelincahan pada Honda GL1800 Gold Wing.

Honda GL1800 Gold Wing hadir dengan pilihan warna Candy Ardent Red dan dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp1.147.500.000.

Model ini dipasarkan secara eksklusif di 11 showroom Big Wing Honda di 9 kota besar di Indonesia.  

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.