Sukses

Ford Ecosport Tampil Makin Modern Berkat Desain Baru

Ford berikan pembaruan untuk crossover kebanggaannya, Ecosport, dengan tampilan baru serta fitur yang mumpuni.

Liputan6.com, Jakarta - Lama tidak ada kabarnya, kini Ford memberikan sentuhan baru untuk model Ecosport. Tampilan yang kini diusung, memberikan nuansa mobil yang lebih modern berkat desain baru di bagian depannya.

Melansir Autoindustriya, Ford Ecosport 2022, datang dengan grille yang berbeda dari generasi sebelumnya. Bahkan, untuk desain lampu depannya juga semakin bergaya lewat pengadopsian lampu LED yang dipasang terbalik dan menyerupai huruf L.

Meski bagian depan banyak mengalami perubahan, tidak demikian pada bagian belakangnya. Berdasarkan foto yang diunggah, pada tampilan belakang tidak begitu banyak perubahan.

Masih menggunakan desain lampu belakang yang sama, serta penggunaan ban serep yang dipasang di tengah, hingga bumper belakang yang tidak berubah desainnya.

Dari informasi yang disajikan, model ini tidak menampilkan bagian interiornya. Meski demikian, sebagai model facelift, biasanya pabrikan memberikan sentuhan baru meski bersifat minor.

Spekulasinya, Ford, sudah membekali Ecosport terbaru dengan sistem SYNC 3 yang sudah diperbarui untuk kenyamanan berkendara.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditawarkan dalam 2 Pilihan Mesin

Sedangkan untuk pilihan mesinnya, model ini ditawarkan dalam dua mesin untuk konsumen di India. Mereka menyodorkan mesin tiga silinder segaris berkapasitas 1.5 liter natural aspirated dan Ecoboost 1.0 liter.

Mengenai tenaga yang dihasilkan, crossover ini diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 121 tk dan torsi 150 Nm untuk mesin tiga silinder 1.5 liter. Sementara pilihan mesin Ecoboost 1.0 liter turbocharged, tenaga yang dihasilkan sebesar 123 tk dan torsi 175 Nm.

Bicara mengenai transmisi, pabrikan juga dikabarkan akan menawarkan sistem percepatan manual lima percepatan atau automatic dengan enam percepatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Curahkan Isi Hatimu Kala Duka Akibat Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.