Sukses

Tampilan Futuristik Yamaha XSR Garapan Builder Pulau Dewata

Bengkel motor kustom ini sudah mempersiapkan Yamaha XSR 155 dengan konsep yang tak biasa. Ya, motor ini diubah tampilannya menjadi supermoto, namun dengan kesan modern dan futuristik

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Yard Built Indonesia, yang digelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), telah merambah Bali. Keempat builder telah terpilih dari Pulau Dewata tersebut, dan salah satunya Treasure Garage.

Bengkel motor kustom ini sudah mempersiapkan Yamaha XSR 155 dengan konsep yang tak biasa. Ya, XSR 155 ini diubah tampilannya menjadi supermoto, namun dengan kesan modern dan futuristik.

Motor tersebut dinamai Nitro 155, dan diharapkan menghasilkan motor yang lincah bermanuver di jalanan on road. Namun, tetap memperhatikan segi fungsionalitas dan futuristik sebagai ciri khasnya.

Perubahan cukup signifikan yang dilakukan oleh tim Treasure Garage, mulai dari mengganti pelek dengan tipe jari-jari, bodywork dengan bahan full alumunium, dan juga desain nyentrik ala motor futuristik.

Meskipun perubahannya cukup signifikan, Nitro 155 ini tetap menggunakan beberapa part yang merupakan identitas dari XSR 155, yaitu deltabox dan plat three dot.

”Menurut saya, Yard Built ini sangat membantu industri custom dan support-nya benar-benar nyata. Apalagi diadakan bukan hanya di satu kota. Dan di saat pandemi seperti ini, menjadi motivasi bagi kami karena Yamaha masih support builder lokal,” ujar Imanuel Prakoso, builder Treasure Garage, dalam keterangan resminya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin

Imanuel mengatakan, bagi dirinya, XSR 155 merupakan motor yang siap dibawa ke mana saja, karena ini jenis sport dan retro scrambler, yang juga bisa dipakai di jalanan off road.

"Mesinnya enak. Overall salah satu yang terbaik di kelasnya, bisa dipakai on road dan off road," pungkas Imanuel.

Sebagai informasi, Treasure Garage sendiri merupakan salah satu dari empat builder di Bali yang mengikuti kegiatan Yard Built Indonesia.

Tiga di antaranya adalah Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm”, AMS Garage, dan Kedux Garage.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini