Sukses

Pasokan Pertama Jeep Wrangler dan Gladiator 2021 Telah Tiba di Indonesia

Pada pekan ketiga Agustus 2021, PT DAS Indonesia Motor, agen pemegang merek (APM) Jeep di Indonesia telah menerima pengiriman pertama model 2021

Liputan6.com, Jakarta - Pada pekan ketiga Agustus 2021, PT DAS Indonesia Motor, agen pemegang merek (APM) Jeep di Indonesia telah menerima pengiriman pertama model 2021, setelah tertunda selama empat bulan. Pasokan perdana ini, hanya berjumlah sekitar 40 persen dari total unit yang seharusnya dikirim dari pabrik di Amerika Serikat.

Menurut Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor menginformasikan bahwa kekurangan unit alokasi ini disebabkan oleh kurangnya pasokan komponen chip ke manufaktur. Sehingga mengakibatkan berkurangnya hasil produksi untuk dikirim ke seluruh dunia.

Selain itu, terhambatnya kedatangan unit ke Indonesia juga disebabkan oleh kondisi Covid-19 yang memaksa beberapa Pelabuhan untuk lockdown atau tidak beroperasi secara maksimal.

“Sudah sejak awal tahun ini Stellantis menginformasikan adanya kekurangan dalam suplai chip semikonduktor yang digunakan untuk fitur elektronik dari roda kemudi ke sistem infotainment. Namun mereka terus bekerja sama dengan para pemasok untuk mengurangi dampak yang lebih jauh karena terganggunya rantai pasokan dalam perakitan manufaktur kendaraan ini," jelas Dhani Yahya, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Senin (24/8/2021).

Lanjut Dhani, pihaknya memohon maaf jika total kuota ketersediaan unit yang ada di Indonesia belum dapat terpenuhi sepenuhnya, dan hal ini diprediksi akan berlanjut sampai akhir 2021.

"Kami sangat berterima kasih kepada para pelanggan yang telah memilih Jeep sebagai kendaraannya, namun demikian dikarenakan beberapa hal yang sudah kami sebutkan tadi, kami harap pelanggan dapat dengan setia menunggu kedatangan unitnya sesegera mungkin," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Model Baru

Sejak DAS Indonesia Motor memegang lisensi dan distribusi Jeep di Indonesia pada akhir 2020, strategi yang diterapkan telah dilihat tren pertumbuhan bisnis yang positif.

"Karena itu, selain tipe Jeep Wrangler dan Gladiator yang sudah hadir di pasar Indonesia, DAS Indonesia Motor berencana untuk menghadirkan Jeep Compass facelift 1.4L dan All New Jeep Grand Cherokee yang diharapkan dapat memperkuat kembali kebutuhan pasar di Indonesia akan mobil SUV yang sesungguhnya dan meningkatkan pertumbuhan brand Jeep di Indonesia secara signifikan," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.