Sukses

Honda Monkey Edisi Hot Wheels Diproduksi Terbatas, Cuma 150 Unit

Liputan6.com, Jakarta - Honda Monkey livery Hot Wheels Edition resmi dirilis dengan jumlah yang terbatas. Cuma diproduksi 150 unit. Unit spesial itu lahir berkat kolaborasi antara Cub House dengan perusahaan mainan atau diecast favorit semua orang.

Beberapa motif di tubuhnya memvisualisasikan logo ikonik Hot Wheels. Ciri khasnya tentu warna biru dengan api jingga. Paling kentara tampak pada tangkinya.

Kemudian cover air cleaner juga diberi motif serupa. Sedang cover sisi kiri yang berbahan serat karbon mendapat lapisan cat oranye lengkap dengan Monkey yang tak kalah ikonik.

Keunikan lain ada pada setangnya. Motor ini memiliki hand grip yang berbeda, sebelah kiri berwarna biru dan kanan berkelir oranye. Tak sampai situ saja, sepatbor depan dan belakang kromium jua dihias api oranye.

Buat mencirikan unit produksi terbatas, di penampung bensin bagian atas menempel serial number Hot Wheels. Sayangnya berupa stiker bukan emblem 3D.

Sentuhan terakhir dikasih pemanis di bibir roda. Berupa lis oranye yang melekat pada bibir pelek 12 inci.

“Untuk di Thailand kami menetapkan konsep Monkey sebagai motor yang dapat memberikan pengalaman baru bagi para penggemar. Bagi yang ingin berkendara di alam mimpi atau yang biasa kita sebut dengan "Ride Your Dream Bike” kami menghadirkan berbagai karakter dalam bentuk Special Limited Edition. Mulai dari Dragon Ball Limited Edition hingga Gundam Limited Edition. Dari situ ternyata kami mendapatkan respon yang luar biasa. Dan kali ini kami ingin menghadirkan keseruan baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ini adalah kolaborasi pertama antara Monkey dan Hot Wheels, merek mainan yang dicintai kolektor di seluruh dunia, menjadi Monkey x Hot Wheels Limited Edition,” ujar Takanori Maruyama, Executive President of Thai Honda Manufacturing Co., Ltd., dikutip dari Greatbiker.com, Rabu (20/8/2021).

Honda Monkey x Hot Wheels Limited Edition hanya tersedia 150 unit di seluruh dunia. Selain bisa memboyong motor ikonik, calon konsumen juga mendapat satu set Hot Wheels Extreme Tower and Basic Car Collection Rack yang terdiri dari 72 ruang. Kemudian helm berlivery api, dan gantungan kunci dengan nomor seri.

Model ini dilego dengan harga 139.900 baht atau sekitar Rp 60,6 jutaan dan tersedia di semua outlet CUB House mulai 17 Agustus 2021.

Sebagai informasi, Honda Monkey menggendong mesin horizontal 5-percepatan SOHC, 125cc dan ditunjang dengan teknologi PGM-FI. Memberikan sensasi berkendara lebih maksimal dan mudah dikendarai.

Diameter dan panjang langkahnya 50 x 63,1. Karakternya overstroke, jadi mampu mengeluarkan tenaga dan torsi yang besar pada RPM rendah dan menengah.

Tercatat dirinya sanggup menghasilkan power 9,2 hp pada 6.750 rpm dan torsi maksimal di angka 11 Nm pada 5.500 rpm. Perbandingan kompresinya 10:1.

Sistem pencahayaan sudah mengadopsi teknologi LED. Tak hanya headlamp, lampu belakang dan sein juga berteknologi dioda. Di atas pencahayaan utama ada panel meter digital full LCD berbentuk bulat.

Isinya ada odometer dengan dua trip meter, indikator BBM 6 bar, dan indikator perpindahan gigi. Desain sengaja dibuat serba bundar, agar nuansa motor klasik era 70an tak hilang.

Sama seperti produk unggulan Honda lainnya, ia juga menggunakan teknologi answer back system. Fungsinya untuk memudahkan mencari sepeda motor saat terparkir. Lalu anak kunci diberikan wave pattern memiliki motif logo Old Wing.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Lainnya

Bobotnya ringan, cuma 107 kg dengan ketinggian jok 776mm dari permukaan tanah. Ground clearance dan jarak sumbu roda masing-masing 160mm dan 1.155mm. Joknya terbuat dari karet uretan kepadatan tinggi, guna memberikan kenyamanan yang maksimal.

Kemudian suspensi depan upside down warnanya sesuai dengan bodi. Pemakaian inverted fork secara tidak langsung membuat harganya cukup mahal, namun hal itu sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Belakangnya pakai suspensi ganda, sehingga menghasilkan keseimbangan dan fleksibilitas yang sesuai. Tentunya sangat cocok untuk berbagai kondisi jalanan. 

Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Ban berdiameter 12 inci dengan pola block memberikan kesan gagah. Kesenangan berkendara dengannya didukung dengan ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang 130/80.

Di Indonesia dirinya dijual Rp 79,345 juta OTR DKI Jakarta. Tersedia dengan tiga pilihan warna baru; Banana Yellow, Pearl Nebula Red dan Pearl Shining Black. 

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini