Sukses

Alasan BMW 320i Touring Dijual Terbatas

Meski animonya tinggi, BMW 320i Touring dijual dalam jumlah yang tidak banyak untuk pasar Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - BMW 320i Touring baru-baru ini diluncurkan BMW Group Indonesia. Meski animo model ini cukup tinggi, mobil estate tersebut selalu dijual dalam jumlah yang tidak banyak untuk pasar Indonesia.

Jumlah jatah berbeda setiap negara menjadi alasan selain model tersebut merupakan Completely Built Up atau (CBU).

Menurut Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, jumlah unit yang masuk Indonesia tidak terlepas dari kebijakan prinsipal di Jerman. BMW Jerman telah menentukan seberapa banyak alokasi untuk Indonesia.

"Untuk model CBU, kita terbatas karena ada alokasi dari AG Jerman di mana kita mendapatkan alokasi stok. Kalau kendaraan premium, CBU pasti ada alokasi yang diberikan jadi memang terbatas," jelasnya.

Penjualan unit yang dibatasi di setiap negara juga menjadi bagian dari strategi pemasaran BMW global. Mau tidak mau Indonesia harus mengikuti kemauan prinsipalnya di Jerman.

Keinginan untuk menambah jatah unit sulit diwujudkan kendati ada demand yang besar di Indonesia. Selain itu pihak BMW ingin mempertahankan eksklusifitas dan rasa bangga bagi pemiliknya dengan tidak memproduksi massal.

"Untuk kendaraan unik, kita harus menjaga eksklusifitas. Jadi tidak semua orang punya. Owner dari kendaraan unik seperti BMW 320i Touring mempunyai rasa kebanggaan sendiri," tutupnya.

Sumber: Otosia.com

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

BMW Luncurkan 320i Touring M Sport dan 330i M Sport, Harga Mulai Rp 1 Miliar

BMW Indonesia resmi memperkenalkan BMW 320i Touring M Sport dan BMW 330i M Sport secara virtual hari ini. Kedua varian ini dilengkapi dengan berbagai kelengkapan dan fitur baru yang memanjakan penggunanya.

Keduanya dilengkapi pelek berukuran 19 inci model M light alloy wheels Double-spoke style 791 M Bicolour, Jet Black, burnished dan ukuran ban yang berbeda di depan dan belakang, sistem audio Harman Kardon surround sound dengan 16 speakers, berkekuatan 464 W amplifier, dan 9 channels, hingga aplikasi automatic tailgate yang tergabung dengan Comfort Access 2.0.

BMW Indonesia dengan bangga menghadirkan varian terbaru The Legend, BMW Seri 3. Hadir dengan beragam fitur dan teknologi terbaru untuk Touring dan Sedan, kami percaya bahwa model-model ini akan secara substansial meningkatkan warisan BMW Seri 3, memastikannya tetap menjadi yang terbaik di segmennya,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Group Indonesia.

BMW 330i M Sport dilengkapi mesin 2.0 liter, empat-silinder ini yang menghasilkan tenaga 258 Tk, sementara torsi puncaknya mencapai 400 Nm. Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar. Sedan ini diklaim dapat berakselerasi mencapai kecapatan 100 kpj dalam waktu 5,8 detik. 

BMW Seri 3 Touring menggabungkan atribut inti dari BMW Seri 3 Sedan dengan tata ruang interior lapang, praktis dan fleksibel.  Dimensi eksteriornya meningkat 76 mm, dibandingkan dengan pendahulunya, menjadi 4.709 mm, lebih lebar 16 mm menjadi 1.827 mm, dan penambahan tinggi 8 mm menjadi 1.470 mm. Jarak sumbu roda lebih

3 Touring hadir sebagai standar dengan operasi tailgate otomatis. Opsi Comfort Access 2.0 memungkinkan pembukaan dan penutupan pintu tanpa sentuhan saat pengemudi meninggalkan atau mendekati kendaraan. Jendela belakang dapat dibuka secara terpisah - sebuah fitur yang biasa bagi pelanggan BMW dan aperturnya lebih lebar 20 mm dibandingkan model sebelumnya.

Memasukkan barang-barang berukuran besar semakin mudah, berkat lebar kompartemen yang bertambah 112 mm, serta derajat buka 30 mm lebih tinggi dan juga 125 mm lebih lebar di bagian atasnya. Dan selayaknya sebuah Touring yang practical, mobil ini juga dilengkapi dengan anti-slip rail yang bekerja secara otomatis, dimana anti-slip rail akan mendeteksi ketika ada barang diatasnya dan secara otomatis akan naik dan menahan barang tersebut ketika berkendara ataupun dalam keadaan parkir yang curam. Tak hanya itu, kelengkapan seperti cargo net juga menjadi opsi standar untuk memperkuat kesan Touring-nya, dimana cargo net ini dapat digunakan dalam keadaan jok belakang full terlipat ataupun tidak terlipat.

BMW Operating System 7.0 yang baru memainkan peran utama dalam mengoptimalkan sistem kontrol dan display dengan fungsi digital modern yang disesuaikan dengan kebutuhan pengemudi. BMW Live Cockpit Professional terdiri dari display yang dirancang secara konsisten, sesuai kebutuhan, dan dapat disesuaikan pada cluster instrumen 12.3 inci yang sepenuhnya digital dan Display Control 10.25 inci. Untuk pengoperasian yang intuitif, pengemudi dapat memilih dari fungsionalitas layar sentuh Control Display, iDrive Controller, tombol roda kemudi, kontrol suara dan kontrol isyarat (Gesture Control).

The BMW 320i Touring M Sport akan tersedia dalam jumlah terbatas mulai hari ini dengan harga Rp. 1.329.000.000,- off-the-road. The BMW 330i M Sport akan tersedia mulai hari ini dengan harga Rp. 1.009.000.000,- off-the-road. 

3 dari 3 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi Covid-19? Jangan Kendor 5M!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini