Sukses

Diingatkan Petugas Pakai Masker, yang Dilakukan Pemotor Ini Malah Jadi Viral

Pemotor ini bikin gemas lantaran diminta untuk pakai masker mulut, malah berujung viral.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam situasi pandemi COVID-19, pemotor serta pengendara mobil diwajibkan untuk selalu menggunakan masker dalam berkendara. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pihak kepolisian, di mana penggunaan masker tersebut dimaksudkan untuk mengurangi penularan virus corona.

Untuk lebih mensosialisasikan hal tersebut, beberapa kali petugas kepolisian terus melakukan aksi sosial dengan membagikan masker kepada pengendara yang tengah melintas. Tujuannya adalah agar masyarakat lebih paham tentang program 3M yang dijalankan pemerintah.

Adapun 3M tersebut antara lain adalah meliputi mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Dalam penggunaannya, justru ada kejadian unik dari pemotor yang satu ini. Video tersebut sempat viral dan menuai perhatian dari warganet yang menyaksikannya.

Kejadian viral ini diketahui terjadi di Kota Kediri, Jawa Timur. Salah seorang pemotor yang tengah melintas dan berhenti di simpang lampu merah, Ahmad Yani, memang terlihat tidak menggunakan masker sebagai protokol kesehatan dalam berkendara. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menuai Reaksi Kocak dari Warganet

Melihat kejadian tersebut, melalui CCTV yang ada di lokasi, Dinas Perhubungan pun menginformasikan kepada pemotor tersebut untuk menggunakan masker. Namun, pemotor tersebut justru melakukan hal yang tidak disangka-sangka.

Bukannya justru menggunakan masker yang menutupi mulut dan hidung, tetapi, pemotor ini malah mengeluarkan masker wajah yang biasanya digunakan untuk kecantikan dan kesehatan. Sontak saja, kejadian tersebut menuai banyak reaksi kocak dari warganet yang menyaksikannya.

Melihat aksi kocak tersebut, banyak warganet yang menuliskan komentar dengan menggunakan emoticon tertawa terbahak-bahak.

"Masker bengkuang dong yang dipakai," tulis warganet.

"Smart people, hahahahaha," timpal warganet lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Viral Pisan (@viral.pisan)

3 dari 3 halaman

Infografis Terhantam Covid-19, Singapura Masuk Jurang Resesi Ekonomi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.