Sukses

Gaya Jenderal Polisi Nanan Soekarna Muda Mirip Ksatria Baja Hitam

Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna dikenal sebagai sosok yang menggandrungi dunia otomotif. Tidak hanya mobil, tetapi juga sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna dikenal sebagai sosok yang menggandrungi dunia otomotif. Tidak hanya mobil, tetapi juga sepeda motor.

Selain mobil, kendaraan roda dua yang pernah dia miliki pun tak kalah keren. Nanan sendiri dikenal sebagai tokoh penggiat otomotif dan penggemar touring baik motor gede maupun mobil klasik.

Nanan juga sempat menjadi ketua umum beberapa klub, seperti Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) dan Ketua Umum Volkswagen (VW) Indonesia.

Belum lama ini, ia terlihat membagikan potret lawas saat dirinya tengah menaiki sebuah motor sport. Foto itu dia bagikan melalui akun Instagram @nanan_soekarna, pada 19 Agustus 2021 lalu. 

Dalam foto yang dibagikan di Instagram pribadinya, Komjen Nanan terlihat sangat gagah menaiki motor sport lengkap dengan helm dan jaket touring. Foto tersebut, dikatakan oleh Nanan diambil pada tahun 1992 silam.

"1992 salah satu anggota geng motor di Kediri hehehe," tulisnya dalam keterangan unggahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Setelah dibagikan, unggahan Nanan itupun lantas ramai dibanjiri beragam komentar dari warganet.

Bahkan, tak sedikit dari mereka menyebut jika Jenderal Polisi tersebut mirip dengan tokoh superhero legendaris Kotaro Minami pada serial Ksatria Baja Hitam.

"Mantap Bapak. Kotaro Minami," kata @pier.manuhara

"Mirip kotaro satria baja hitam motor nya pak," komentar @theoyonathanhernandez.

"Ijin, saat itu sbg Wakapolresta Kediri ya Bapak," kata @enricoannas.

"Pembalap banget nih kang jendral," kata @adryanfitra

"Wakapolres Kota Kediri 92 - ( mantan kaditserse Bojonegoro )," tulis akun @roppixzeen78.

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.