Sukses

Ini Perbedaan Produk GR dan GR Sport Toyota

Toyota Indonesia menghadirkan line up Toyota Gazoo Racing yang terdiri dari delapan (8) model,

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Indonesia menghadirkan line up Toyota Gazoo Racing yang terdiri dari delapan (8) model, di antaranya GR Supra, GR Yaris, Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan Veloz GR Limited. Lalu apa yang membedakan produk GR dengan GR Sport?

"Jadi GR itu adalah satu produk utuh contohnya GR Yaris. Kalau GR sport adalah produk yang terbagi dua, baik produk yang biasa (non GR) maupun ada yang GR-nya juga. Jadi ditambahkan beberapa komponen atau item-item yang bersifat GR sehingga membuat produk itu kami sebutnya grade GR," terang Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) baru-baru ini.

 

Secara garis besar, produk GR ditujukan bagi pecinta otomotif yang menginginkan mobil berperforma tinggi seperti halnya GR Yaris yang menyerap DNA motorsport Toyota GR Yaris WRC di ajang reli dunia.

Sedangkan produk GR Sport merupakan existing model yang diracik sesuai dengan identitas Gazoo Racing yang sporty.

Produk-produk itu bisa ditemui pada Raize GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, serta Veloz GR Limited yang hanya dibuat sebanyak 3.700 unit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangkan Layanan Baru

Lebih lanjut Anton menyampaikan, pihaknya sedang mempelajari apakah diperlukan fasilitas atau layanan khusus untuk Toyota Gazoo Racing family.

Dirinya mencontohkan, seperti di Jepang dan beberapa negara lain dimana ada workshop yang ditunjuk khusus oleh toyota dengan sertifikat GR garage. Workshop-workshop tersebut memiliki mekanik dan perlengkapan bengkelnya juga lengkap.

Tentu saja untuk mewujudkan itu dibutuhkan investasi terlebih lagi di workshop itu pelanggan bisa melakukan pemasangan part atau mungkin tuning performance dan sebagainya yang lebih canggih lagi dan juga detail. Dan mungkin bisa juga membantu konsumen kalau memang ada yang ingin ikut balapan.

"Jadi layanan-layanan seperti itu sedang kami pelajari. Apakah di cabang-cabang kita perlu membuat corner khusus untuk GR customer. Jadi bisa melihat selain produk mobilnya tetapi juga produk merchandise-nya dan bisa belajar lebih mendalam produk GR. jadi itu kita lagi pelajari, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa introduce," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini