Sukses

Motor Listrik Ini Bisa Buat Off Road, Simak Spesifikasinya

Offset Motorcycles, resmi merilis motor listrik yang bisa digunakan untuk keperluan off road.

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya, motor listrik yang dihadirkan oleh pabrikan digunakan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas harian. Namun, bagi produsen sepeda motor listrik asal Denmark, Offset Motorcycles, menghadirkan OFR-M1 yang merupakan motor listrik untuk tujuan off road.

Melansir motorradonline, kehadiran motor listrik ini mengusung desain yang memang lebih agresif. Selain penggunaan ban pacul di depan dan belakang, motor ini juga tampil dengan berani lantaran penggunaan shockbreaker upside down yang dipasang cukup tegak.

Sementara untuk sektor belakangnya, shockbreaker dengan spesifikasi travel shockbreaker yang tinggi dihadirkan untuk kenikmatan mengarungi jalur off road.

Hal tersebut juga ditopang dengan penggerak yang menggunakan rantai untuk memberikan hentakan tenaga dalam melahap medan tanah.

Secara keseluruhan, bobot motor ini hanya 115 kilogram. Dengan hal tersebut, maka dipercaya dapat begitu diandalkan dalam menempuh jalur off road yang terkenal berat akan rintangan.

Sedangkan dari sektor sumber dayanya, Offset Motorcycles sudah menyematkan baterai berkapasitas 6,2 kWh yang mampu memproduksi tenaga sebesar 32 tk.

Berbekal kapasitas yang besar, menurut data resminya, motor ini dapat mengarungi jalur off road selama 1,5 jam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Melesat Hingga 130 kpj

Di samping itu, kemampuan motor listrik off road ini juga diklaim bisa menyamai motor dengan mesin konvensional. Berdasarkan data yang dirilis, OFR-M1 dapat melaju hingga kecepatan maksimum 130 kpj.

Bagi konsumen yang tertarik dengan desain dan kemampuan motor listrik off road ini, perusahaan sudah menerima pre order pada awal 2022. Mereka bisa melakukan pemesanan melalui website resmi Offset Motorcycles.

Namun, meski sudah bisa dipesan oleh konsumen, perusahaan tidak merinci berapa harga yang ditawarkan untuk satu unitnya.

3 dari 3 halaman

infografis motor listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.