Sukses

Usung Spirit Motorsport, Toyota Gazoo Racing Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan brand baru yaitu Toyota Gazoo Racing yang membawa spirit motorsport.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan brand baru yaitu Toyota Gazoo Racing yang membawa spirit motorsport. Peluncuran dilakukan secara virtual melalui channel Youtube Toyota Indonesia.

"Hari ini hari yang spesial karena dengan bangga kami menghadirkan Toyota Gazoo Racing untuk masyarakat Indonesia. Kami membawa spirit motorsport Toyota Gazoo Racing sebagai upaya memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan ever-better cars di Indonesia," terang Henry Tanoto, Vice President Director TAM dalam video tayangan peluncuran, Kamis (19/8/2021).

Toyota menyadari bahwa setiap individu memiliki kebutuhan yang beragam termasuk kebutuhan dalam bermobilitas. "Dan kami mencoba menterjemahkan keberagaman tersebut dengan menghadirkan berbagai pilihan kendaraan yang sesuai untuk Anda," ujar Henry.

Menurutnya, perjalanan panjang selama 50 tahun di Indonesia menjadi usaha tiada henti Toyota untuk dapat memenuhi kebutuhan mobilitas, teknologi, bahkan tren yang terus berkembang.

"Hadirnya Toyota Gazoo Racing di Indonesia akan memberikan pilihan line up yang lebih lengkap untuk memenuhi kebutuhan mobilitas setiap individu yang berjiwa sporty. Kami memahami bahwa masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan serta ketertarikan yang lebih terhadap kendaraan sport dan sporty," jelas Henry.

Diperkenalkan sejak dua tahun lalu, line-up produk Toyota Gazoo Racing mulai dari sports car GR Supra hingga sporty car Raize GR Sport mendapatkan apresiasi besar dari pelanggan di Indonesia. Bahkan, sports car GR Yaris yang tersedia dalam jumlah terbatas juga mendapat sambutan positif.

Atas dasar inilah TAM memperluas pilihan lineup Toyota Gazoo Racing dengan memperkenalkan empat model GR Sport sekaligus yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan satu model GR yang dijual dalam jumlah terbatas, yaitu Veloz GR Limited.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

GR Yaris

Bersamaan dengan peluncuran brand Toyota Gazoo Racing, TAM juga secara resmi meluncurkan sports car yang dikembangkan secara langsung dari seri balap dunia WRC, yaitu GR Yaris.

Dengan hadirnya GR Yaris, maka secara total terdapat delapan line-up produk Toyota Gazoo Racing di Indonesia.

“Harapannya, line-up Toyota Gazoo Racing yang kami hadirkan di Indonesia dapat menjadi pilihan yang lebih luas bagi pelanggan yang mencari mobil dengan sensasi berkendara yang menyenangkan dan memang dibangun dengan karakter sport yang kuat, berangkat dari proses pembelajaran panjang kami dapatkan dari berbagai ajang motorsport di seluruh dunia," tutup Henry.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.