Sukses

Kartu Vaksin Menjadi Syarat Wajib untuk Datang ke Pameran Ini

Penyelenggara pameran Consumer Electronics Show (CES) meminta kepada seluruh pengunjung harus membawa bukti vaksin untuk bisa masuk ke dalam area pameran

Liputan6.com, Las Vegas - Di tengah kondisi pandemi yang masih belum mereda, beberapa perhelatan pameran otomotif terpaksa dibatalkan. Terakhir adalah New York International Auto Show, sebuah pameran mobil yang semula dijadwalkan pada 20 - 29 Agustus 2021 harus dibatalkan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Untuk memberikan kenyamanan serta kewaspadaan di tengah kondisi pandemi, pameran Consumer Electronics Show (CES) yang akan digelar pada 5 - 8 Januari 2022, akan mewajibkan seluruh peserta dan kru untuk memberikan bukti bahwa mereka sudah menjalani vaksin covid-19.

Kewajiban tersebut menjadi penting karena CES ini merupakan salah satu pameran terpenting di tengah tren elektrifikasi dunia otomotif. Pada pameran tersebut pula, biasanya produsen otomotif kerap menampilkan teknologi terbaru untuk line up terbarunya.

"Berdasarkan ilmu pengetahuan saat ini, kami memahami bahwa vaksin menawarkan harapan terbaik untuk menghentikan penyebaran covid-19. Kita semua berperan dalam mengakhiri pandemi dengan mendorong vaksinasi dan menerapkan protokol keselamatan yang tepat," jelas Presiden and Chief Executive of The Consumer Technology Association (CTA), Gary Shapiro, melansir Carscoops.

"Kami mengambil tanggung jawab untuk mewajibkan bukti vaksinasi untuk menghadiri CES 2022 di Las Vegas," tambahnya

Tidak hanya itu, selain harus membuktikan diri sudah menerima vaksin covid-19, penyelenggara juga dikabarkan akan menambah beberapa persyaratan lagi.

Hal ini tentunya sebagai menjaga agar setiap yang datang dan ada di dalam pameran tersebut benar-benar dalam kondisi yang prima dan tidak ada indikasi terjangkit virus corona.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direncanakan Ada Tambahan Peraturan untuk Pengunjung

Adapun beberapa hal yang menjadi pertimbangan tambahan untuk memberikan kenyamanan adalah, pengunjung harus menyertakan bahwa mereka benar-benar pernah terinfeksi covid-19 sebelumnya sebagai syarat alternatif selain vaksinasi.

Untuk hal tersebut, mereka belum mengumumkan secara resmi dan hanya sebatas wacana awal.

Agar pameran tersebut tetap berjalan dengan lancar nantinya, pihak CTA juga akan terus memantau dan mengevaluasi situasi dan akan mengumumkan protokol tambahan atau modifikasi bagaimana caranya untuk para pengunjung bisa masuk.

Di samping itu, mereka juga akan mengikuti pedoman dan rekomendasi negara bagian dan lokal oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

3 dari 3 halaman

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.