Sukses

Mitsubishi Rajin Meluncurkan Xpander Edisi Khusus, Seberapa Laris?

Xpander Rockford Fosgate Black Edition dibanderol Rp 273,9 juta untuk transmisi manual, dan Rp 283,8 juta untuk otomatis. Sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Rp 312,65 juta. Lantas seberapa laris Xpander dan Xpander Cross?

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bisa disebut sebagai salah satu pabrikan yang rajin menawarkan mobil edisi khusus. Misalkan saja pada Juni 2021 lalu, pabrikan asal Jepang ini meluncurkan edisi spesial untuk Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross dengan tajuk Rockford Fosgate Black Edition.

Menyoal harga, Xpander Rockford Fosgate Black Edition dibanderol Rp 273,9 juta untuk transmisi manual, dan Rp 283,8 juta untuk transmisi otomatis. Sedangkan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition Rp 312,65 juta. Lantas seberapa laris Xpander dan Xpander Cross edisi khusus di Indonesia?

Menanggapi hal tersebut, Irwan Kuncoro selaku Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI angkat bicara. " Xpander edisi spesial (Xpander dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition) kita launch di bulan Juni, kemudian mulai optimal pemasarannya bulan Juli," ungkap Irwan saat virtual press conference, kemarin (18/8).

Menurut Irwan, target penjualan kedua edisi khusus tersebut sebesar 4.000 unit untuk penjualan 4 bulan. " Kalau kita lihat sekarang sampai Agustus, sudah terserap di pasar sekitar 2.000 unit, so far ontrack dari target kita 4.000 dalam 4 bulan sekarang sudah 2.000 terserap di pasar. Jadi cukup baik respons dari pasar," pungkas Irwan.

 * Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini yang Bikin Mitsubishi Xpander Banyak Dicari

Kehadiran Mitsubishi Xpander tidak hanya memberikan keberhasilan bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di pasar otomotif Indonesia. Tetapi, melalui model Small Multi Purpose Vehicle (MPV) ini, PT MMKSI berhasil menjadi penyumbang terbesar penjualan Mitusbishi di dunia.

Di Indonesia sendiri, model yang diluncurkan pada Juli 2017 ini memang menjadi tulang punggung penjualanan PT MMKSI. Hal ini dikarenakan segmen small MPV di Indonesia terus tumbuh dan berkembang.

Berdasarkan total penjualan Mitsubishi sepanjang Juli 2021, PT MMKSI mencatat 50 persen dari total penjualan 9.122 unit, didominasi atau separuhnya ditopang oleh penjualan Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross.

Tidak hanya pada Juli 2021, tetapi pada periode sebelumnya yakni Juni 2021, penjualan Xpander juga masih mendominasi dengan berkontribusi sebesar 44 persen dari total penjualan mereka 8.704 unit.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan mobil ini begitu dicari oleh konsumen, salah satunya lantaran kemampuannya untuk menemani mobilitas harian.

Selain itu, ketersediaan jaringan bengkel resmi dan harga biaya perawatan yang masuk kantong, menjadi salah satu hal yang dicari oleh konsumen.

Jika bicara fitur, dari sisi keselamatan mobil ini sudah dibekali dengan Rise Body (Reinforced Impact Safety Evolution). Ini adalah fitur keselamatan yang menjadi syarat utama, selain kehadiran airbag.

Mitusbishi membenamkan keunggulan tersebut untuk memberikan keamanan dan kenyamanan ketika mobil mengalami benturan. Berkat teknologi terkini, maka fitur ini akan meminimalisir dampak yang lebih fatal.

3 dari 3 halaman

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.