Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pemenang Honda City Hatch Art dan Tips Lulus Ujian Praktik SIM

Informasi mengenai pemenang kompetisi City Hatch Art yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM) membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai pemenang kompetisi City Hatch Art yang diselenggarakan PT Honda Prospect Motor (HPM) membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, ulasan terkait jumlah baut roda mobil yang tidak seragam, serta tips supaya lulus ujian praktik dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Desainer Asal Depok Menangi Honda City Hatch Art

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan juara kompetisi City Hatch Art. Desainer asal Depok, Jawa Barat, Ferdiansyah Ramadhan, berhasil menjadi pemenang pertama lomba desain virtual untuk Honda City hatchback.

Sang pemenang berhasil mengalahkan 428 karya lainnya yang telah terkumpul selama kontes berlangsung sejak 25 Juni hingga 30 Juli 2021.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Jumlah Baut Roda Mobil Ternyata Tak Seragam, Ini Alasannya

Setiap mobil memiliki jumlah baut roda yang berbeda-beda. Ternyata ada alasan mengapa jumlahnya tak seragam.

Melansir zigwheels.co.id, jumlah baut roda yang tidak sama bukan karena dipengaruhi berat mobil semata, namun sangat terkait erat dengan performa. Inilah yang menjadi pertimbangan dalam menentukan jumlah baut roda.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Trik Jitu Supaya Lulus Ujian Praktik Pembuatan SIM Baru

Bagi pengendara motor, ada satu dokumen yang wajib dimiliki, yaitu Surat Izin Mengemudi (SIM). Untuk membuat SIM ini, sejatinya tidak sulit, tapi juga tidak mudah, karena harus melengkapi dokumen persyaratan, dan lulus ujian teori dan praktik.

Namun, ujian praktik biasanya menjadi penghalang untuk bisa lulus pembuatan SIM. Meskipun terlihat mudah, tapi ketika sudah berada di atas motor dan melakukan tes yang diperintahkan, banyak pemohon yang gagal di tahap tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Seberapa Bahaya Varian Lambda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini