Sukses

All New Nissan Leaf Siap Dikirim Akhir Bulan Ini

Sebelum resmi diluncurkan ke publik, Nissan Indonesia sudah membuka pesanan untuk mobil listrik murni terbarunya, all new Nissan Leaf

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum resmi diluncurkan ke publik, Nissan Indonesia sudah membuka pesanan untuk mobil listrik murni terbarunya, all new Nissan Leaf. Namun, mobil berbanderol Rp649 juta ini baru resmi dipasarkan di Tanah Air pada hari ini (18/8/2021).

Meskipun sudah dijual secara resmi, tapi all new Nissan Leaf ini baru tersedia untuk wilayah Jabodetabek, tepatnya di beberapa dealer resmi Jakarta dan Bekasi.

Sedangkan untuk penjualan di seluruh Indonesia, akan dilakukan dalam beberapa waktu ke depan. Lalu, kapan unit mobil listrik ini mulai dikirim ke konsumen?

"Kami sudah mempersiapkan unit-unit, dan delivery akhir Agustus sampai September untuk yang sudah melakukan booking," jelas Tan Kim Paw, Director and Sales marketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), saat peluncuran secara virtual.

Sementara itu, terkait pelayanan aftersales untuk all new Nissan Leaf, tentu saja sudah dipersiapkan oleh pihak agen pemegang merek (APM). Meskipun, hingga saat ini, model tersebut baru dijual di beberapa diler Jakarta dan Bekasi.

"Kita sudah persiapkan, dealer di Jakarta bisa servis. Ada 3 outlet yang bisa melakukan penanganan servis untuk all new Nissan Leaf. Bengkel diler yang bisa melayani, adalah di Pondok Indah, TB Simatupang, dan Cibubur khusus untuk body repair," tambah Bagus Susanto, Nissan Representative Director di kesempatan yang sama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga

Sebagai informasi, all new Nissan Leaf datang dengan dua pilihan warna, yaitu one tone yang dibanderol Rp 649 juta dan juga two tone yang dilepas Rp 651 juta.

Kendaraan ini terpasang baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC).

All new Nissan Leaf dipersenjatai motor listrik yang mempu menghembuskan daya hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm.

Hal ini membuatnya dapat berakselerasidari 0 sampai 100 km/jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Covid-19 Saat Beraktivitas dengan Orang Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.