Sukses

Desainer Asal Depok Menangi Honda City Hatch Art

PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan juara dari kompetisi City Hatch Art

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi mengumumkan juara kompetisi City Hatch Art. Desainer asal Depok, Jawa Barat, Ferdiansyah Ramadhan, berhasil menjadi pemenang pertama lomba desain virtual untuk Honda City hatchback.

Sang pemenang berhasil mengalahkan 428 karya lainnya yang telah terkumpul selama kontes berlangsung sejak 25 Juni hingga 30 Juli 2021.

Tema dari ajang ini adalah City Light & Vibrant, di mana setiap peserta dapat berpartisipasi dengan menciptakan desain sesuai tema yang diaplikasikan secara virtual pada eksterior dari mobil Honda City Hatchback RS.

Desain dari sang juara, dinilai paling sesuai dengan tema yang ditentukan, berhasil mengikuti semua peraturan dengan benar, serta para juri menilai bahwa desain milik Ferdiansyah dapat dikolaborasikan dengan karya dari para juri.

Juri pun menilai bahwa karyanya memiliki keunikan yang mengandung unsur realism dan sangat cocok untuk diimplementasikan pada mobil City Hatchback RS.

Menurut Ferdiansyah, desainnya selaras dengan era digital saat ini, dimana ia menggambarkan kemampuan robot-robot di masa depan dengan mengkolaborasikan estetika dan teknologi pada bodi Honda City Hatchback RS.

Sebagai juara pertama, ia pun berhak untuk mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Sementara untuk juara kedua, dimenangkan oleh Deden Desma Hikmawan yang akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta. Karyanya yang mengikuti trend kaum milenial saat ini terlihat sangat penuh dengan warna.

Pada bagian depan, terdapat gambar sayap kupu-kupu yang terlihat menyatu dengan headlamp mobil hingga membentuk seperti alis mata.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Workshop

Selanjutnya, karya dari Muhammad Irfan Intama berhasil menjadi juara ketiga dalam kompetisi ini. Dengan desain yang simpel, karya desain dari Muhammad Irfan dinilai memiliki ciri khas tersendiri dan dapat menjadi warna baru saat melakukan kolaborasi bersama dengan para juri nantinya.

Dijelaskan Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM menyampaikan, selamat kepada para pemenang serta seluruh peserta yang telah antusias mengikuti ajang desain virtual ini.

"Kami sangat senang dapat mengadakan kompetisi yang dapat menjadi wadah bagi para anak muda untuk dapat tetap kreatif dan produktif dalam mengekspresikan diri mereka secara positif dari rumah masing-masing. Semoga dengan adanya kompetisi ini, lebih banyak lagi desainer Indonesia yang dapat menyalurkan bakatnya bersama dengan Honda City Hatchback RS.

Ketiga pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan workshop bersama para juri secara eksklusif untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain secara nyata pada mobil Honda City Hatchback RS.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada WhatsApp Rentan Dibobol Hacker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini