Sukses

All New Nissan Leaf Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp649 Juta

Nissan Indonesia akhirnya resmi menjual mobil listrik terbarunya, all new Nissan Leaf.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Indonesia akhirnya resmi menjual mobil listrik terbarunya, all new Nissan Leaf. Setelah beberapa waktu lalu membuka keran pemesanan, model ramah lingkungan dari Jepang ini resmi mengaspal dengan harga yang ditawarkan Rp649 juta untuk pilihan one tone dan Rp651 juta untuk pilihan dual tone.

Pemilik all new Nissan Leaf ini akan mendapatkan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100 ribu km. Sedangkan untuk baterai, garansi 8 tahun atau 160 ribu km serta bebas biaya perawatan selama lima tahun atau 70 ribu km.

"Peluncuran ini menunjukkan komitmen Nissan untuk membawa mobilitas elektrifikasi semakin dekat bagi masyarakat Indonesia. Lebih dari 500 ribu konsumen di seluruh dunia telah beralih ke Nissan Leaf, membawa Nissan lebih dekat ke masyarakat yang lebih berkelanjutan, lebih aman dan ramah lingkungan," ujar Evensius Go, Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), saat peluncuran yang dilakukan secara virtual, Rabu (18/8/2021).

Berbicara spesifikasi, mobil ini menggunakan baterai lithium-ion 40 kWh yang memungkinkan dapat menempuh jarak sejauh 311 km dalam sekali pengisian daya erdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC). Hal ini setara dengan penggunaan rata-rata harian 40 km selama satu minggu, hanya dengan satu kali pengisian penuh.

Nissan telah mengembangkan sendiri baterai all new Nissan Leaf, yang diuji secara ketat.Tidak ada permasalahan serius yang terjadi pada baterai dari total 10 miliar kilometer jarak yang ditempuh dari model ini yang sudah terjual di seluruh dunia. Selain itu, mobil ini juga telah menjalani berbagai pengujian kualitas dan ketahanan yang paling ketat, termasuk uji banjir dan uji petir.

Pengisi daya kendaraan listrik dapat dipastikan aman dalam berbagai kondisi cuaca dan dirancang khusus untuk melindungi kendaraan dan penumpang dari sengatan listrik, yang berarti pengisian daya Nissan Leaf dapat dilakukan dengan aman bahkan saat hujan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Motor Listrik

Kendaraan ini, dapat diisi daya dengan pengisian portable (3.3 Kw ), yang memungkinkan baterai dapat terisi penuh dalam waktu 12 hingga 15 jam. Selain itu, juga bisa menggunakan pengisi daya Home Charger (AC 7.4 kw) yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 5 hingga 7 jam.

Performa hebat dan menyenangkan untuk dikendarai

Berbicara performa, mobil ini didukung motor listrik yang mempu menghembuskan daya hingga 110 kW atau setara dengan 150 PS dan torsi maksimum 320 Nm. Hal ini membuatnya dapat berakselerasidari 0 sampai 100 km/jam dalam 7,9 detik dengan kecepatan maksimal 155 km/jam.

Teknologi terdepan dari Nissan Intelligent Driving pada The All-New Nissan LEAF adalah penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas. Ketika akselerator dilepaskan sepenuhnya, rem regeneratif dan friksi akan bekerja secara otomatis, membuat mobil berhenti total.

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Jurus Sakti ala Superhero Lawan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.