Sukses

Federal Oil Gresini Fokus Menatap Moto2 Inggris

Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) harus puas dengan hasil yang ditorehkan kedua pembalapnya yakni Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega di Moto2 Austria 2021

Liputan6.com, Jakarta - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) harus puas dengan hasil yang ditorehkan kedua pembalapnya yakni Fabio Di Giannantonio dan Nicolò Bulega di Moto2 Austria 2021 yang berlangsung di Sirkuit Österreich, Austria, Minggu (15/8/2021).

Meski gagal naik podium, keduanya sudah berusaha membalap dengan hati untuk mendapat hasil optimal. Fabio Di Giannantonio berhasil finis posisi 12 dan mendapat tambahan poin di klasemen Juara Dunia Moto2 2021. Sementara Nicolò Bulega finis di posisi 22 lantaran terkendala dengan setelan motor.

Disebutkan, kondisi Sirkuit yang tergolong panas (30 derajat celcius) dan permukaan aspal mencapai 39 derajat celcius membuat kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 terkendala mengendalikan motor.

Padahal bila melihat data kecepatan motor Triumph berbasis Kalex yang digunakan Di Giannantonio mampu melesat hingga 260,2 kilometer per jam.

"Kami tidak senang dengan hasil ini karena kami melakukan balapan yang bagus dalam kondisi yang jauh lebih buruk dibandingkan pekan lalu," kata Di Giannantonio usai balapan.

"Kami berjuang dengan panas ini. Sayangnya saya belum merasa pas dengan front-end dan kami berjuang baik di tikungan masuk dan keluar," timpal Bulega.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menatap Moto2 Inggris

Sementara itu, Hasril Arsyad selaku Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia menilai, kedua pembalap FOGM2 sudah berusaha dengan baik di balapan kali ini.

Ia juga menyebut, persaingan di pertengahan musim ini kian ketat namun ia juga berharap kedua pembalap FOGM2 dapat memberikan hasil terbaik.

“Sesuai dengan tagline yang Federal Oil selalu gaungkan yaitu ‘Bikin Bangga Indonesia’ kami tentunya berharap agar sisa musim performa Diggia dan Bulega semakin meningkat. Dukungan dan doa dari seluruh konsumen pelumas Federal Oil dan penggemar tim FOGM2 terus mengalir bagi Diggia dan Bulega,” ujar Hasril.

Selanjutnya, kedua pembalap bersiap menatap Seri ke-12 Moto2 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Diggia dan Bulega mengaku sangat menyukai Sirkuit yang sudah berusia lebih dari 60 tahun tersebut. Melihat data, lintasan tersebut memiliki panjang 5,9 km dengan 8 tikungan ke kiri dan 10 tikungan ke kanan.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.