Sukses

Ini yang Bikin Mitsubishi Xpander Banyak Dicari

Mitsubishi Xpander sukses menopang PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Mitsubishi Xpander tidak hanya memberikan keberhasilan bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di pasar otomotif Indonesia. Tetapi, melalui model Small Multi Purpose Vehicle (MPV) ini, PT MMKSI berhasil menjadi penyumbang terbesar penjualan Mitusbishi di dunia.

Di Indonesia sendiri, model yang diluncurkan pada Juli 2017 ini memang menjadi tulang punggung penjualanan PT MMKSI. Hal ini dikarenakan segmen small MPV di Indonesia terus tumbuh dan berkembang.

Berdasarkan total penjualan Mitsubishi sepanjang Juli 2021, PT MMKSI mencatat 50 persen dari total penjualan 9.122 unit, didominasi atau separuhnya ditopang oleh penjualan Mitsubishi Xpander, termasuk Xpander Cross.

Tidak hanya pada Juli 2021, tetapi pada periode sebelumnya yakni Juni 2021, penjualan Xpander juga masih mendominasi dengan berkontribusi sebesar 44 persen dari total penjualan mereka 8.704 unit.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan mobil ini begitu dicari oleh konsumen, salah satunya lantaran kemampuannya untuk menemani mobilitas harian.

Selain itu, ketersediaan jaringan bengkel resmi dan harga biaya perawatan yang masuk kantong, menjadi salah satu hal yang dicari oleh konsumen.

Jika bicara fitur, dari sisi keselamatan mobil ini sudah dibekali dengan Rise Body (Reinforced Impact Safety Evolution). Ini adalah fitur keselamatan yang menjadi syarat utama, selain kehadiran airbag.

Mitusbishi membenamkan keunggulan tersebut untuk memberikan keamanan dan kenyamanan ketika mobil mengalami benturan. Berkat teknologi terkini, maka fitur ini akan meminimalisir dampak yang lebih fatal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Alasan Mitsubishi Xpander Digemari

Tidak hanya itu, untuk biaya perawatan yang dihadirkan tidak menguras kantong. Pasalnya, untuk 0 - 50.000 kilometer konsumen tidak perlu mengeluarkan uang lantaran masih mendapatkan free dari pabrikan.

Namun, selepas itu atau tepatnya pada 60.000 kilometer, konsumen hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 2.829.100. Nominal tersebut sudah termasuk untuk melakukan penggantian suku cadang dan biaya jasa.

Mitsubishi Xpander sendiri dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 237,9 jutaan. Memang harga tersebut bukan yang termurah untuk ukuran small MPV.

Namun, meski harga berada di atas rata-rata, fitur yang dihadirkan tidak main-main. Lantaran segudang fitur mumpuni bisa dimanfaatkan oleh pemilik Xpander sepanjang perjalanan.

Dibandingkan dengan beberapa kompetitornya, seperti Toyota Avanza, model ini dibanderol dengan harga Rp 187 jutaan.

Sedangkan untuk penantangnya dari Cina, Wuling Confero, model ini dijual dengan harga mulai dari Rp 169,8 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali 4 Risiko Mobilitas Saat Liburan untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.