Sukses

Meluncur Akhir Agustus 2021, Ini Penantang Kuat Toyota Innova dari Hyundai

Hyundai Custo cukup menarik, karena hadir sebagai mobil keluarga premium yang layak sebagai penantang serius Toyota Innova

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai terus menghadirkan berbagai produk untuk pasar otomotif di berbagai negara. Paling terbaru, jenama asal Korea Selatan ini akan melakukan debut model multi purpose vehicle (MPV) tujuh penumpang, Custo di Chengdu Auto Show, Cina, akhir Agustus 2021.

Mengutip Gaadiwaadi, Senin (16/8/2021), Hyundai Custo cukup menarik karena hadir sebagai mobil keluarga premium yang layak sebagai penantang serius Toyota Innova.

Sebelum resmi mengaspal, gambar dari Hyundai Custo ini sudah banyak beredar di dunia maya. Terlihat dari desain eksteriornya, mobil ini hadir dengan tampilan yang cukup sporty dan terlihat mewah.

Bagian depan, Hyundai Custo mendapatkan gril yang menonjol, mirip dengan model SUV medium, Tucson dan pikap Santa Cruz. Lampu sudah dilengkapi LED DRL, dengan bentuk yang lebih ramping dan krom yang terlihat di sekitar lapisan atas grill dan seluruh bemper.

Sorotan visual lainnya, adalah lubang udara di tengah yang cukup lebar, dengan pelat selip di depan dan belakang, lengkungan roda persegi, dan kaca yang besar untuk menawarkan interior yang luas. Selain itu, garis jendela juga mendapatkan ornamen krom, dan desain pelek yang cukup menonjol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mesin dan interior

Pada buritan terdapat lampu LED berbinetuk C, yang dihubungan dengan bar lampu dengan tulisan Hyundai di bawahnya. Antena sirip hiu, lampu rem, spoiler yang terintegrasi di atap, dan elemen pencahayaan yang dipasang di bemper belakang.

Bagian interiornya, tidak kalah modern dengan eksterior, yaitu sistem infotainment layar sentuh berukuran 10,4 inci vertikal, lingkar kemudi palang empat, instrumen cluster digital, dan ruang penyimpanan besar.

Mendukung performa mobil ini, terdapat unit turbocharged empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghasilkan daya sebesar 170 Tk. Kemudian, terdapat juga pilihan mesin empat silinder berkapasitas 2,0 liter turbo yang mampu menghasilkan daya sebesar 236 Tk.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.