Sukses

Penjualan Mobil Honda Meningkat, Brio Satya Masih Paling Laris

Memasuki semester kedua tahun ini, atau Juli 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengalami peningkatan penjualan

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mengalami peningkatan penjualan memasuki semester kedua pada Juli 2021. Dari data yang diterima Liputan6.com, jenama berlambang huruf H ini membukukan pengiriman sebanyaak 8.234 unit.

Jumlah tersebut, mengalami peningkatan sebanyak 8,7 persen dibandingkan Juni 2021, yang hanya tercatat sebanyak 7.578 unit. Penyumbang penjualan terbesar pada berasal dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L.

Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.170 unit pada Juli. Penjualan tersebut memberikan kontribusi sebesar 26 persen dari total penjualan Honda dan hingga kini memimpin segmen pasar Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar sebesar 27 persen.

Sedangkan Honda Brio RS hingga kini juga masih menjadi market leader pada segmen city car dengan pangsa pasar sebesar 50 persen, dan telah mencatatkan penjualan yang positif sebesar 1.832 unit pada Juli 2021 atau naik 41 persen dari bulan sebelumnya.

Sementara Honda HR-V 1.5 L telah terjual sebanyak 1.682 unit atau naik 122 persen dibanding bulan sebelumnya, dengan pangsa pasar hingga kini sebesar 15 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penjualan City Hatchback

Selain ketiga model tersebut, penjualan Honda untuk produk-produk CKD lainnya, antara lain Honda City Hatchback RS yang terjual sebanyak 971 unit, meningkat 18 persen dari bulan sebelumnya.

Lalu, new Honda CR-V juga mengalami peningkatan sebesar 207 persen dibandingkan bulan sebelumnya dan terjual sebanyak 788 unit, diikuti dengan Honda Mobilio yang terjual sebanyak 433 unit meningkat 22 persen dari bulan lalu, dan Honda BR-V telah terjual sebanyak 193 unit, sertaHonda HR-V 1,8 L terjual sebanyak 73 unit.

Dijelaskan Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, penjualan Honda Juli lalu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh peraturan relaksasi pajak dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021.

"Kami bersyukur, tren penjualan kami masih positif di tengah masa PPKM ini, dan selanjutnya kami akan fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya," ujar Yusak Billy.

Selain produk-produk di atas, beberapa model CBU Honda juga turut memberikan sumbangan penjualan pada bulan Juli lalu. Honda Civic Sedan terjual sebanyak 14 unit, Honda Civic Hatchback RS terjual sebanyak 62 unit, Honda Accord terjual sebanyak 12 unit dan Honda Odyssey terjual sebanyak 4 unit.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.