Sukses

Mirip Aslinya, Toyota Supra Lego Ini Bertenaga Listrik

Toyota GR Supra dikenal sebagai mobil sport yang memiliki penggemar di seluruh dunia. Tak heran jika ada yang membuat versi Lego dengan detail tingkat tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota GR Supra dikenal sebagai mobil sport yang memiliki penggemar di seluruh dunia. Tak heran jika ada yang membuat versi Lego dengan detail tingkat tinggi.

Tapi mobil itu bukan sekadar mainan. Dilansir dari Zing, Toyota GR Supra berwarna kuning itu dibuat dalam skala 1:1, lengkap dengan roda, jok, dan setir selayaknya mobil aslinya.

Ada 480.000 keping Lego yang disusun untuk menjadi GR Supra utuh. Tinggi mobil bahkan hampir identik dengan mobil aslinya.

Fitur yang paling menonjol dari Supra Lego ini adalah bagian pencahayaan yang terdiri dari banyak LED dengan positioning lights berbentuk huruf L. Kaca spionnya juga dilengkapi dengan lampu sein LED.

Detail eksterior yang tidak terbuat dari potongan plastik adalah pelek dan ban. Sementara itu, pada interiornya setir mobil dibalut menggunakan kulit. Pada setir mobil juga terdapat tombol fungsi yang diambil dari mobil asli.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Interior

Sedangkan detail lainnya, seperti speedometer, tuas persneling atau layar hiburan terbuat dari kepingan lego. Toyota dan Lego mengklaim bahwa mobil ini tak sekadar sebagai pajangan.

GR Supra itu bisa berjalan menggunakan motor listrik yang ditenagai oleh baterai. Sayangnya rincian powertrain listrik ini tak disebutkan.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.