Sukses

Teka-teki Wujud Asli Lamborghini Countach Terbaru Mulai Tersingkap

Teka-teki mengenai kehadiran supercar terbaru Lamborghini mulai terkuak. Mengusung nama Countach, pabrikan otomotif asal Italia ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk model terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta - Teka-teki mengenai kehadiran supercar terbaru Lamborghini mulai terkuak. Mengusung nama Countach, pabrikan otomotif asal Italia ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda untuk model terbarunya.

Meski pihak internal menutup rapat-rapat mengenai wujud asli Lamborghini Countach terbaru, namun, informasi yang dipublikasi oleh motortrend, berhasil membuka sedikit selubung mengenai wujud supercar misterius tersebut.

Dari informasi serta foto yang disajikan, Lamborghini Countach edisi terbaru ini hadir dengan bentuk yang futuristis serta lebih menggoda.

Jika diperhatikan dari bagian depan hingga belakang, mobil ini menghadirkan sesuatu yang lebih segar. Menurut laporannya, Lamborghini Countach ini akan menggunakan platform dari model Aventador.

Meski hal tersebut belum diketahui kebenarannya, namun, platform tersebut menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghidupkan kembali Countach.

Bahkan, salah satu pengguna sosial media 'cochespias' mengunggah foto yang dikabarkan merupakan wujud asli dari Countach tersebut.

Desainnya memang tidak jauh berbeda, hanya saja tampilan yang saat ini menjadi lebih modern dengan sentuhan teknologi baru.

Sisi kanan dan kiri juga dihiasi dengan air scoop yang berfungsi untuk menyalurkan angin ke bagian belakang. Sedangkan tampak belakangnya, kap mesin dan tampilan lampu serta diffuser yang lebih tinggi membuat kesan agresif begitu menyeruak.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikabarkan Mengusung Mesin Hybrid yang Bertenaga

Selain desain, Lamborghini Countach LPI 800-4 juga dikabarkan akan mengadopsi kapasitas mesin yang sangar.

Tak hanya itu, pengadopsian mesin hybrid juga digadang-gadang akan disematkan pada model baru ini.

Powertrain listrik akan berasal dari jantung pacu yang juga digunakan pada Lamborghini Sian FKP 37.

Jika model tersebut mampu menghasilkan tenaga gabungan dari mesin konvensional dan hybrid sebesar 807 tk, untuk Lamborghini Countach diharapkan mampu memproduksi tenaga sebesar 789 tk.

Meski hal tersebut masih dalam spekulasi terdekatnya, Lamborghini Countach terbaru diinformasikan akan diperkenalkan pada acara Monterey Car Week yang akan diselenggarakan pada tahun ini.

3 dari 3 halaman

infografis perfilman indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.