Sukses

Inilah Penyebab Terbakarnya Motor KTM Dani Pedrosa Saat GP Styria

Berstatus sebagai rider wildcard KTM, Pedrosa terjatuh di tikungan ke-3 lalu motornya dihantam Lorenzo Salvadori dan terbakar

Liputan6.com, Jakarta - Laga comeback Dani Pedrosa di ajang MotoGP Styria diwarnai insiden. Berstatus sebagai rider wildcard KTM, Pedrosa terjatuh di tikungan ke-3 lalu motornya dihantam Lorenzo Salvadori.

Usai ditabrak motor Salvadori, tidak lama KTM RC16 yang dibesut Pedrosa terbakar hebat.

Dalam insiden ini Pedrosa tidak mengalami cidera serius. Akibat insiden tersebut akhirnya red flag dikibarkan, pertanda balapan dihentikan sementara.

Insiden crash yang mengakibatkan kebakaran besar merupakan yang pertama kali terjadi pada MotoGP. Apalagi kecelakaan itu terjadi pada lap 3.

Isi tangki penuh bahan bakar pun tersebar ke sirkuit, membuat api makin menyala-nyala. Kecelakaan serupa pernah terjadi namun tidak sampai menghanguskan seluruh sepeda motor.

Mengutip the-race.com, penyebab api membesar dan langsung membakar seluruh bagian sepeda motor karena motor Aprilia Salvadori menabrak tepat di bagian bahan bakar.

Sehingga menyebabkan tangki bensin KTM RC16 Pedrosa terbelah dua, dan api langsung menyebar ke seluruh motor.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertama Kali Dialami Pedrosa

Meski motor terbakar habis, Pedrosa beruntung tidak mengalami cidera serius atau tertabrak pembalap lain. Namun insiden ini merupakan pengalaman pertama bagi Pedrosa dan sempat membuatnya kaget.

"Saya sangat beruntung. Sepertinya saya tidak pernah mengalami kejadian serupa selama balapan di MotoGP," tuturnya.

Sebaliknya, Lorenzo Salvadori terpaksa harus mendapat penanganan medis karena mengalami patah pada pergelangan kakinya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.