Sukses

Bikin Malu, Supercar Kiper Manchester United Digembok Polisi Gara-Gara Belum Bayar Pajak

Supercar David De Gea digembok polisi lantaran belum bayar pajak. Tentu saja ini menjadi hal yang memalukan mengingat ia berstatus pemain bintang dengan bayaran tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Supercar David De Gea digembok polisi lantaran belum bayar pajak. Tentu saja ini memalukan lantaran sebagai pemain bintang dengan bayaran tinggi, tentu membayar pajak bukan lah hal yang sulit bagi kiper Manchester United tersebut.

Dilansir dari Zing, supercar Aston Martin Vantage milik pemain 30 tahun itu digembok polisi saat diparkiran. Gara-garanya ia belum membayar pajak mobil tersebut.

Awal mulanya David De Gea pergi ke tempat ke sebuah restoran di Manchester untuk pesta bersama rekan-rekannya di Manchester United.

Namun saat pulang ia dibuat kaget karena roda mobilnya digembok polisi dan di bagian kaca pintu diberi tulisan "Untaxed Vehicle".

Karena kejadian ini, David De Gea pasrah tak bisa membawa pulang mobilnya. Ia pun terpaksa naik taksi untuk pulang ke rumah.

Belum diketahui secara pasti penyebab insiden ini. Namun kemungkinan besar karena De Gea lupa tak mengecek pajak mobilnya seusai membela Timnas Spanyol di ajang Euro lalu.

Diketahui bahwa supercar ini dibeli oleh De Gea pada Desember 2018. Awalnya mobil tersebut berwarna abu-abu, namun dicat ulang dengan warna hitam glossy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Beringas

Aston Martin Vantage merupakan supercar dengan mesin 4.0L Twin-Turbo V8. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 503 hp dengan torsi puncak 685 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis ZF 8-percepatan.

Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 3,6 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 313 km/jam. Untuk harganya di kisaran $225.885 atau Rp3,2 miliar (Kurs $1=Rp14.338).

Selain Aston Martin Vantage, diketahui bahwa De Gea masih memiliki beberapa mobil mahal lainnya. Tercatat ia memiliki Mercedes-Benz GLE 2017, Mercedes-Benz Vito 2018, dan Audi RS5 2015.

Dengan gaji $529.419 atau 7,6 miliar per minggu tentu membeli sederet mobil mahal tersebut tak sulit bagi De Gea. Namun belum membayar pajak adalah hal yang cukup mengherankan pula.

De Gea pun tak sendirian, Luke Shaw dan Phil Jones juga terkena tilang di tempat dan waktu yang sama. Keduanya ditilang karena memarkirkan mobilnya di tempat yang salah.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.