Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Ambulans Dapat Servis Gratis dan Hadiah Mobil untuk Atlet Berprestasi

Informasi mengenai servis gratis untuk ambulans dan mobil jenazah dari Brum Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai servis gratis untuk ambulans dan mobil jenazah dari Brum Indonesia menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait studi yang membuktikan kendaraan listrik lebih ramah lingkungan, serta hadiah berupa mobil baru untuk atlet Tiongkok yang berprestasi di ajang Olimpiade 2020, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Dukung Kinerja Nakes, Ambulans dan Mobil Jenazah di Wisma Atlet Bisa Servis Gratis

Sebagai salah satu pendukung kinerja tenaga kesehatan (nakes) di masa pandemi virus Corona Covid-19, keberadaan ambulans dan mobil jenazah menjadi sangat penting. Melihat hal tersebut, salah satu perusahaan rintisan di bidang otomotif, Brum Indonesia, menginisiasi kegiatan pengecekan dan dan penggantian pelumas gratis untuk alat transportasi tersebut.

Kegiatan yang dilakukan, Selasa (10/8/2021) melibatkan lima unit ambulan dan satu unit mobil jenazah yang ada di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Studi Ini Buktikan Kendaraan Listrik Lebih Ramah Lingkungan

Meski diklaim bebas emisi, masih ada anggapan bahwa kendaraan listrik tidak lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan yang punya pembakaran internal (internal combustion engine/ICE). Studi terbaru ini mematahkan anggapan tersebut.

Dikutip dari The Verge, Dewan Internasional untuk Transportasi Bersih (ICCT) melakukan studi untuk meneliti siklus kendaraan sampai tidak menghasilkan emisi.

Hasilnya, emisi sepanjang masa kendaraan listrik masih lebih baik daripada yang menggunakan pembakaran internal.

Selengkapnya baca di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Atlet Tiongkok yang Berprestasi, Dihadiahi Satu Unit Mobil Mewah

Atlet peraih medali emas dalam gelaran Olimpiade 2020 dari Tiongkok, dihadiahi satu unit mobil mewah. Hongqi, sudah menyiapkan kejutan bagi mereka yang berprestasi.

Mengutip Carscoops, produsen otomotif Tiongkok ini sudah menyiapkan sebanyak 52 unit Hongqi H9 yang akan diberikan secara cuma-cuma.

Tidak tanggung-tanggung, sebagai apresiasinya, pabrikan ini sudah menyiapkan mobil mewah H9 yang dibekali dengan mesin 2.0T.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini