Sukses

Yamaha Siapkan Motor Bebek Baru untuk Pasar Indonesia

Yamaha Indonesia diketahui tengah mempersiapkan untuk meluncurkan motor bebek baru.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Indonesia diketahui tengah mempersiapkan untuk meluncurkan model baru lagi. Kali ini, jenama asal Jepang ini akan meluncurkan motor bebek alias underbone untuk pecinta roda dua di Tanah Air.

Meskipun segmen motor bebek tidak mengalami perkembangan yang berarti dalam beberapa tahun belakangan, dan hanya berkontribusi di bawah 10 persen di pasar otomotif nasional, tapi tidak menyurutkan pabrikan berlambang garpu tala tersebut untuk menghadirkan model baru. Tapi, untuk terus memberikan konsumen pilihan yang beragam, Yamaha tetap memperbarui line-up motor underbone-nya.

Desain motor bebek terbaru Yamaha ini, terungkap di laman resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Tidak diketahui pasti tipe motor baru Yamaha yang telah didaftarkan tersebut. Namun, dari data yang terlihat, gambar paten ini diterima pendaftarannya pada 29 Januari 2021.

Nama pemohonnya, yaitu Yamaha Hatsudoko Kabushiki Kaisha dengan alamat di 2500 Shingai, Iwata-Shi, Shizuoka-ken, Japan. Nama desainer sendri, yaitu Takayoshi Mugikura (Jp), Yasuhiro Seki (JP).

Jika dilihat dari tampilannya, model baru ini mirip dengan Yamaha Vega Force. Penyegarannya, terlihat dari lampu depan yang lebih tajam, dan lampu sein yang bentuknya lebih besar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yamaha Berencana Hadirkan Fitur Keselamatan Terbaru

Meski saat ini tren otomotif lebih condong ke arah elektrifikasi, Yamaha Motor Corp justru kedapatan tengah mematenkan fitur baru untuk keselamatan yang akan disematkan pada motor baru mereka.

Teknologi keselamatan ini tidak hanya bicara mengenai penyematan Anti-lock Braking System (ABS), Traction Control, atau Assist and Slipper Clutch, tetapi ada fitur baru yang nantinya akan diadopsikan Yamaha pada line up terbarunya.

Sejatinya, teknologi yang akan digunakan ini tidak jauh berbeda dengan apa yang sudah dilakukan oleh beberapa pabrikan lain seperti KTM, BMW, atau Ducati sekalipun.

Melansir cycleworld, pabrikan Yamaha sudah menyiapkan lebih dari 10 paten yang akan mereka sematkan pada produk terbarunya.

Di samping itu, mereka juga mengatakan bahwa akan membawa inovasi yang berbeda untuk menawarkan tingkat keselamatan yang tinggi pada sepeda motor.

Berdasarkan paten yang dirilis, Yamaha kedapatan akan memasangkan fitur pre-collision yang sama seperti pada mobil.

3 dari 3 halaman

Infografis Heboh Penumpang Pesawat Membeludak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.