Sukses

Dukung Kinerja Nakes, Ambulans dan Mobil Jenazah di Wisma Atlet Bisa Servis Gratis

Salah satu perusahaan rintisan di bidang otomotif, Brum Indonesia, menginisiasi kegiatan pengecekan dan dan penggantian pelumas gratis untuk ambulans dan mobil jenazah

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu pendukung kinerja tenaga kesehatan (nakes) di masa pandemi virus Corona Covid-19, keberadaan ambulans dan mobil jenazah menjadi sangat penting. Melihat hal tersebut, salah satu perusahaan rintisan di bidang otomotif, Brum Indonesia, menginisiasi kegiatan pengecekan dan dan penggantian pelumas gratis untuk alat transportasi tersebut.

Kegiatan yang dilakukan, Selasa (10/8/2021) melibatkan lima unit ambulan dan satu unit mobil jenazah yang ada di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

Tidak hanya mengganti pelumas, mekanik bersertifikasi Brum Indonesia juga melakukan pengecekan performa kendaraan operasional rumah sakit yang berasal dari sumbangan berbagai instansi tersebut.

Bagus Mahadityo, Founder Brum Indonesia mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu langkah perusahaan untuk memberikan sumbangsih terhadap penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Dukungan dalam bentuk apa pun akan sangat berharga di tengah situasi pandemi, khususnya untuk para nakes yang bertugas.

"Kekuatan utama Brum Indonesia adalah di bidang servis kendaraan. Hal ini menjadi acuan kami untuk melakukan pengecekan dan penggantian pelumas unit ambulans dan mobil jenazah agar operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran tetap terjaga. Tentu kita tidak ingin, saat sedang bertugas dengan status darurat, kendaraan nakes tidak siap dan terjadi kendala," ucap Bagus, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/8/2021).

Koordinator Evakuasi Medik RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Kapten (CKM) TNI Mustain menambahkan bahwa intensitas penggunaan ambulans dan kendaraan jenazah sangat tinggi. Tak hanya memberikan pelayanan rujukan pasien dari RSDC Wisma Atlet ke RS lain, tetapi juga kerap menjemput pasien, hingga mengantar jenazah ke TPU yang ada di sekitar daerah DKI Jakarta.

"Karena intensitas operasonal ambulan yang tinggi itu, perlu perawatan mobil yang maksimal. Memang saat ini kami membutuhkan pergantian oli dan pengecekan kondisi pada enam unit mobil ambulans kami. RSDC Wisma Atlet berterimakasih kepada Brum Indonesia yang membantu memenuhi hal tersebut," tambah Mustain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelayanan

Pengecekan dan penggantian pelumas yang dilakukan Brum Indonesia untuk ambulans dan mobil jenazah RSDC Wisma Atlet ini sebenarnya sudah menjadi layanan yang kerap dimanfaatkan konsumen di masa pandemi ini, hanya dengan melakukan pemesanan via website atau channel komunikasi lainnya.

Tentunya, mekanik yang bertugas sudah menerapkan standar protokol kesehatan sangat ketat. Termasuk melakukan pengecekan kesehatan sebelum berkegiatan hingga para mekanik dipastikan sudah mendapatkan vaksin Covid-19.

”Standar operasional kami sudah jelas, prokotol kesehatan adalah hal yang utama. Tak hanya saat bertugas memberi layanan Home Service ke pelanggan, tetapi juga saat memberikan pelayanan untuk kendaraan operasional RSDC Wisma Atlet, Kemayoran," pungkas Bagus.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.