Sukses

Menengok Betapa Futuristisnya Desain Motor Konsep Kawasaki

Kawasaki merilis desain motor konsepnya. Model ini ditengarai sebagai generasi lanjutan untuk keluarga Versys

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki kembali memberikan kejutan dengan merilis motor konsep terbaru untuk produknya pada masa depan. Desain ini merupakan kerja sama antara Kawasaki dengan Institute for Applied Arts and Design (IAAD).

Desain yang ramai dan menjadi perbincangan ini menghadirkan sesuatu yang lebih menarik yang mereka sebut sebagai desain Kawasaki Adaptive.

Setelah foto-foto terkait model konsepnya terkuak, Kawasaki, beralasan bahwa ini hanya sebatas melakukan sebuah kreasi. Bahkan, melansir motorradonline, tidak ada kepastian apakah model konsep ini akan diterjemahkan ke dalam produksi massal.

"Selalu menyenangman untuk bekerja dengan ide-ide baru dan segar, dan para siswa telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan banyak saran yang akan menjadi inspirasi bagi tim Kawasaki Heavy Industries di departemen seoeda motor," jelas Direktur Pemasaran Kawasaki Italia, Sergio Vicarelli.

Jika melihat desainnya, model ini mengerucut pada desain motor dual purpose seperti produk Versys. Terlebih pada bagian wajah, di mana baik windshield dan lampunya hadir dengan mengusung konsep yang tajam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dipercaya Sebagai Gemerasi Penerus Versys

Selain itu, pengadopsian bentuk fork yang tegas serta ditambah dengan tingginya selongsong shockbreaker, membuat spekulasi bahwa ini akan menjadi generasi penerus Versys.

Seiring berkembangnya spekulasi bahwa ini adalah sebuah model untuk generasi lanjutan dari model dual purpose, Kawasaki, tetap berpendirian bahwa tidak ada tujuan lain dan mereka murni melakukan desain kompetisi untuk para siswa.

Meski demikian, pihak luar banyak mengatakan jika nantinya desain ini digunakan untuk menjadi produksi massal, maka desain yang dihadirkan sungguh memberikan nuansa futuristik namun tangguh untuk segala medan.

3 dari 3 halaman

Infografis PPKM Diperpanjang, Perbedaan Level 3-4 di Luar Jawa-Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.