Sukses

Atlet Tiongkok yang Berprestasi, Dihadiahi Satu Unit Mobil Mewah

Produsen mobil Hongqi, sudah menyiapkan hadiah khusus bagi atlet yang meraih medali emas saat gelaran Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta - Atlet peraih medali emas dalam gelaran Olimpiade 2020 dari Tiongkok, dihadiahi satu unit mobil mewah. Hongqi, sudah menyiapkan kejutan bagi mereka yang berprestasi.

Mengutip Carscoops, produsen otomotif Tiongkok ini sudah menyiapkan sebanyak 52 unit Hongqi H9 yang akan diberikan secara cuma-cuma. Tidak tanggung-tanggung, sebagai apresiasinya, pabrikan ini sudah menyiapkan mobil mewah H9 yang dibekali dengan mesin 2.0T.

Tidak hanya mereka yang meraih medali emas, namun, bagi atlet yang meraih medali perak dan perunggu, juga mendapatkan keuntungan untuk menggunakan mobil limosin tersebut. Namun, penggunaannya hanya sebatas untuk merasakan sensasi seperti melakukan sesi test drive.

"Pemberian mobil ini sebagai rasa terima kasih karena telah mengibarkan bendera Tiongkok sebanyak sejumlah medali emas," tulis pernyataan resmi produsen otomotif.

Pemberian unit tersebut juga dirasa meruoakan hal yang wajar. Terlebih, Hongqi ini merupakan bagian dari FAW Group yang merupakan milik negara, sehingga pemberian sedan mewah ini keoada para atlet berprestasi bukan sesuatu yang berlebihan.

Kehadiran Hongqi H9 merupakan misi pabrikan Tiongkok ini untuk memberikan perlawanan kepada brand mewah seperti Audi, BMW dan Mercedes-Benz. Namun, dari sisi tampilan eksterior, mobil ini dikatakan mampu menyamai mobil mewah seperti Rolls Royce dab Cadillac.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Hongqi H9

Mengintip spesifikasinya, di bawah kap mesin ini pabrikan sudah menyiapkan mesin empat silinder turbocharged berkubikasi 2.0 liter.

Tenaga yang dihasilkan, menurut klaim mereka, mesin tersebut mampu memproduksi 252 tk dan torsi sebesar 380 Nm.

Tidak hanya itu, untuk memberikan pilihan kepada konsumen, produsen juga menghadirkan mesin V6 berkapasitas 3.0 liter dan V6 2.5 liter turbocharged baru.

Tenaga yang dihasilkan tersebut dikirimkan ke penggerak roda belakang serta dikawinkan dengan transmisi kopling ganda tujuh percepatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.