Sukses

Disuntik Mati pada 2022, Model Terakhir Supercar Honda NSX Hanya Diproduksi 350 Unit

Honda Motors akan menghentikan produksi supercar NSX pada 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Honda Motors akan menghentikan produksi supercar NSX pada 2022. Jelang disuntik mati, model terakhir dari Honda NSX akan diluncurkan pada akhir Agustus 2021.

Model terakhir yang bakal dikeluarkan dalam jumlah terbatas itu adalah Honda NSX Type S, yang dilengkapi tiga motor Sports Hybrid SH-AWD, teknologi elektrifikasi asli Honda.

NSX Type S adalah puncak dari tantangan yang diambil Honda untuk NSX generasi kedua, dan merupakan model khusus yang dikembangkan Honda sebagai ungkapan terima kasih kepada pelanggan yang telah mencintai NSX hingga saat ini, kata Honda dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa (10/8/2021).

Pada model terakhir Honda NSX ini, tim pengembangan mengejar peningkatan kinerja dan desain dengan tujuan untuk menciptakan model yang melampaui semua model NSX yang datang sebelumnya. Sejarah NSX generasi kedua pun akan berakhir pada Desember 2022 ketika NSX Type S terakhir diproduksi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

350 Unit di Seluruh Dunia

Dengan tambahan warna matte baru yang terbatas, NSX Type S yang menampilkan peningkatan daya tarik sebagai model supercar akan diluncurkan dengan penjualan terbatas 350 unit di seluruh dunia (30 unit di Jepang, 320 unit di luar Jepang).

NSX mewakili tantangan yang diambil Honda dalam menciptakan mobil dan produk lain yang diinginkan oleh orang-orang saat itu. NSX telah memberikan pengalaman super sport yang dapat dinikmati pelanggan dalam berbagai situasi berkendara termasuk perjalanan harian, berkendara di jalan berliku, dan berkendara sport di sirkuit balap.

Selain itu, NSX telah berperan dalam merek Honda/Acura dengan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap olahraga balap.

 

3 dari 4 halaman

Honda NSX Generasi Pertama

Honda NSX generasi pertama, yang mulai dijual pada 1990, menyadari pengurangan berat yang signifikan dengan mengadopsi bodi monocoque all-aluminium, yang pertama di dunia untuk kendaraan produksi massal.

Sebagai mobil sport midship generasi baru yang menggabungkan teknologi tercanggih saat itu dan mencapai kinerja dinamis yang sangat baik dan kemudahan berkendara di level tinggi, NSX generasi pertama diterima dengan baik oleh pelanggan di seluruh dunia.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.