Sukses

Begini Gambaran Tampang Honda CR-V Generasi Keenam

Honda diketahui tengah menyiapkan generasi terbaru dari CR-V. Hal itu diketahui saat model prototipenya terpergok diuji pada awal tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Honda diketahui tengah menyiapkan generasi terbaru dari CR-V. Hal itu diketahui saat model prototipenya terpergok diuji pada awal tahun ini.

Diperkirakan, akan ada banyak perubahan yang diberikan untuk Honda CR-V generasi keenam ini. Dan peluncurannya diyakini bakal berlangsung pada 2022.

Dilansir dari Motor1.com, berdasarkan spyshot itu, desainer dari Kolesa membuat sketsa tampang generasi ke-6 SUV premium Honda.

Visualisasi itu diambil dari spyshot Honda CR-V yang sedang diuji. Tentu saja, ini hanyalah gambar referensi, namun dianggap cukup akurat.

Kolesa mempertahankan proporsi model CR-V saat ini. Lalu mendesain ulang gril baru yang terlihat pada model uji. Kisi-kisi ini berbentuk trapesium yang disambung dengan lampu depan yang tipis mirip dengan Honda Passport saat ini.

Fasia depannya pun jadi mirip dengan Honda HR-V 2021 yang sudah diluncurkan. Namun kaki-kakinya dibuat lebih tinggi, sedangkan bagian belakangnya sedikit diubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bagian Lainnya

Desain lampu belakang masih vertikal, yang mana sama dengan generasi saat ini. Namun ada beberapa bagian yang tampak berbeda dari model uji.

Kap mesin tak sepanjang gambar. Hanya saja, tidak menutup kemungkinan bahwa CR-V anyar itu akan memiliki ukuran yang lebih besar.

Soal jantung pacunya tentu masih menjadi spekulasi. Jika CR-V baru ini memiliki model plug-in hybrid, juga bukan hal baru lantaran generasi saat ini pun sudah memiliki model PHEV.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.