Sukses

Mitsubishi Lancer Evolution VI Edisi Tommi Makinen Laku Rp 2,8 Miliar

Mitsubishi Lancer Evolution VI Edisi Tommi Makinen yang dilelang oleh Silverstone Auction ini lebih mahal dari Evo lainnya

Liputan6.com, Jakarta - Pada Mei 2021 lalu, salah satu diler Mitsubishi di Inggris melelang sekitar 14 unit mobil bersejarahnya. Dari keseluruhan model yang dilelang, salah satunya adalah Mitsubishi Lancer Evolution VI Edisi Tommi Makinen.

Saat itu, mobil yang dikenal tangguh untuk ajang reli ini dijual dengan harga sekitar USD 139.139 atau setara dengan Rp 2 miliar. Mengingat harga yang ditawarkan, beberapa kalangan sempat berpikir bahwa ini adalah Mitsubishi Lancer Evolution Edisi Tommi Makinen yang paling mahal.

Rupanya hal tersebut terbantahkan setelah Silverstone Auction mengumumkan bahwa mereka juga akan melakukan lelang terkait Mitsubishi Lancer Evolution VI Edisi Tommi Makinen. Model yang dilelang ini rupanya memiliki harga yang lebih mahal dari yang dilelang pada Mei 2021.

Mengutip Carscoops, Mitsubishi Lancer Evolution VI Tommi Makinen ini akan dilelang dengan harga Rp 2,8 miliar. Adapun hal yang membuat mobil ini menjadi lebih mahal karena nomor registrasi yang dimilikinya.

Jika model yang dilelang pada Mei 2021 memiliki nomor registrasi 006, model yang berada di Silverstone Auction terdaftar dengan nomor 001. Hal ini yang sekiranya membuat harga lelang menjadi lebih terdongkrak.

Tidak hanya dari nomor registrasi, tetapi untuk kondisi fisiknya pun juga masih sangat layak dan bagus. Pasalnya, jika melihat cat eksterior yang dibalut dengan Passion Red ini, juga sudah dilengkapi dengan 'Special Colour Package' yang hanya terdapat sebanyak 212 unit di seluruh dunia.

Sementara untuk perlengkapan yang ada di mobil, Mitsubishi Lancer Evolution VI Edisi Tommi Makinen ini sudah menggunakan velg berukuran 17 inci besutan Enkei dengan balutan warna putih. Bahkan, untuk service record pada model ini juga terdokumentasi dengan sangat rapih.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keistimewaan Evo VI Edisi Tommi Makinen

Adapun keistimewaan lain dari mobil ini adalah spesifikasinya yang mumpuni. Mobil ini dibekali dengan mesin empat silinder turbocharged berkubikasi 2.0 liter ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 276 tk dan torsi maksimum sebesar 373 Nm.

Tenaga yang dihasilkan ini, disalurkan keempat rodanya serta dikawinkan dengan transmisi lima percepatan manual. Untuk berakselerasi, mobil ini digadang-gadang mampu berlari dari 0-100 kpj hanya dengan 4,4 detik dan mampu menyentuh kecepatan maksimalnya pada 240 kpj.

Dibandingkan dengan Mitsubishi Lancer Evo VI biasa , Tommi Makinen Edition menampilkan turbocharger titanium, quciker steering, knalpot yang berbeda, ECU yang diseting ulang, reinforce transfer case, bumper depan yang didesain ulang, serta pengaturan suspensi yang berbeda.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jangan Ragu, Vaksin Covid-19 Dipastikan Aman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.