Sukses

Skuter Listrik Zapp Resmi Mengaspal, Desainnya Futuristik

Zapp resmi merilis skuter listriknya dengan desain yang futuristik. Kendaraan listrik ini memiliki tenaga sebesar 19 dk

Liputan6.com, Jakarta - Tren skuter listrik yang semakin berkembang belakangan ini, akhirnya membuat perusahaan startup asal Inggris, Zapp, merilis produk terbarunya untuk meramaikan era elektrifikasi.

Sebelum peluncurannya pada Jumat 6 Agustus 2021, Zapp, sempat mencuri perhatian konsumen otomotif dunia saat menampilkan konsep skuter listriknya pada 2018 silam.

Kini, mereka menepati janjinya untuk menghadirkan skuter listrik yang diberi nama i300. Skuter listrik ini hadir dengan desain yang futuristik serta sarat dengan esensi modern di dalamnya.

Salah satu poin yang menjadi nilai jualnya, Zapp, sudah membekali produk barunya dengan sasis yang unik. Jika melihat desainnya, bagian depan hadir dengan nuansa tegas, namun di bagian belakang mengedepankan sisi sporty dengan bobot totak 90 kilogram.

Selain desain yang futuristik, Zapp, juga sudah membekali unit ini dengan mesin yang ringan. Dengan begitu, menurut klaim dari perusahaan, akan memberikan kenikmatan berkendara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tenaga yang Dihasilkan Mampu Mencetak 19 tk

Adapun untuk sumber dayanya, Zapp i300 dipersenjatai dengan dua baterai berkapasitas 1.4 kW yang bisa ditukar dengan bobot masing-masing baterai hanya 5,4 kilogram.

Sementara berbicara kebolehannya dalam berakselerasi, skuter listrik ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 19 tk dan mampu menorehkan kecepatan maksimumnya hingga 98 kilometer per jam.

Untuk harga jualnya sendiri, Zapp i300 memang dibanderol dengan harga yang relatif mahal. Pasalnya, mereka memberikan harga senilai USD 7.500 atau setara dengan Rp 108,3 jutaan.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.