Sukses

Mazda Kedapatan Mematenkan Desain Baru Mobil Sport

Mazda terus melakukan pengembangan terkait mobil sport terbarunya. Kini hal tersebut dikuatkan melalui paten yang bocor di jagat maya

Liputan6.com, Jakarta - Meski segmen mobil sport tidak seramai sebelumnya, namun tidak membuat pabrikan mobil Mazda mengurungkan niat untuk menghadirkan mobil sport terbaru. Langkah ini diketahui melalui paten yang didaftarkan oleh produsen mobil asal Jepang atas mobil sport terbarunya.

Berdasarkan paten desain tersebut, Mazda, mengungkapkan sebuah logo R baru yang mengidentifikasi mobil sport terbaru ini. Mazda juga dikabarkan sudah mengajukan paten atas desain tersebut ke kantor kekayaan intelektual di Jepang.

Dalam paten desain tersebut, Mazda, memamerkan tampilan rinci pada struktur dan desain bagian belakang dari coupe sport. Mobil sport terbaru Mazda ini nantinya akan mengusung penggerak roda belakang dengan keunggulan baru.

Saat ini informasi mengenai penggunaan powertrain pada model ini masih belum bisa diinformasikan. Mazda masih menutup rapat-rapat terkait informasi yang akan mereka adopsikan pada mobil sport terbaru ini.

Namun, dari informasi yang didapat Mazda sudah menyiapkan elemen struktural yang merujuk pada jaringan bodi yang lebih kompleks.

Di samping itu, sektor suspensi juga mendapat penguatan agar menghasilkan handling yang lebih baik. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Dibekali dengan Suspensi Double Wishbone

Bocoran lain yang didapat adalah Mazda akan menggunakan suspensi depan dengan sistem double-wishbone, cross member yang kokoh dan bodi yang terbuat dari paduan aluminium dan komponen plastik yang diperkuat dengan serat karbon.

Meski paten tersebut sudah didaftarkan secara resmi oleh Mazda, namun beberapa pihak masih meragukan Mazda akan memproduksinya.

Melansir carsales Australia, pengajuan paten tersebut hanya didasari pada perlindungan merk dagang terhadap pencurian ide dari produsen lainnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Arti Zona Hijau, Kuning, Oranye, Merah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.