Sukses

Tertarik Meminang Daihatsu Terios, Intip Fitur-Fitur yang Dimiliki

Liputan6.com, Jakarta - Daihatsu Terios menjadi model sport utility vehicle (SUV) kompak yang dipasarkan di indonesia. Daihatsu Terios diproduksi langsung oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), dengan memiliki berbagai fitur menarik dalam balutan desain yang stylish dan tangguh.

Daihatsu Terios dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terkini, seperti ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) yang memaksimalkan performa pengereman, VSC (Vehicle Stability Control yang dapat mencegah kondisi over steer dan under steer ketika berbelok sehingga aman saat berkendara, serta ESS (Emergency Stop Signal) yang mengaktifkan lampu hazard secara otomatis ketika melakukan pengereman mendadak.

Selain itu, model kembar Toyota Rush ini memiliki dual airbag pada bangku depan, serta HSA (Hill Start Assist) yang menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di tanjakan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan around view monitor yang dapat menampilkan visibilitas 360° sudut kendaraan, sehingga memudahkan para petualang ketika akan bermanuver mundur, melewati jalan sempit dan kondisi berkendara lainnya.

Dalam hal kenyamanan, Terios memiliki ground clearance setinggi 220 mm, sehingga cocok dikendarai di berbagai kondisi jalan. Daihatsu Terios juga dilengkapi fitur keyfree dan push start/stop button yang memudahkan pengendara untuk keluar masuk kendaraan serta menyalakan/mematikan kendaraan.

Selain itu, Daihatsu Terios sudah dilengkapi 6 speaker dan 2 tweeter sehingga memberikan kualitas audio yang baik untuk seluruh penumpang dari baris depan, tengah, sampai belakang. Pengisian baterai gadget juga menjadi lebih mudah bagi seluruh penumpang dengan power outlet di seluruh baris.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Lain

Sementara itu, kendaraan ini juga dilengkapi fitur auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis ketika memasuki area gelap, serta akan mematikan lampu utama mobil secara otomatis ketika mesin dimatikan dan menutup pintu pengemudi.

Sementara itu, ada juga fitur power window timer memungkinkan kaca jendela pada posisi pengemudi masih dapat dinaik-turunkan 40 detik setelah mesin dimatikan.

"Daihatsu Terios sebagai Sahabat Petualang cocok digunakan untuk aktivitas keseharian di berbagai kondisi jalan, dan siap menjadi DNA (Daily New Adventure) masyarakat Indonesia," ujar Budi Mahendra, Marketing Product Planning Division Head PT ADM.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.