Top 3: Fungsi Trip Meter dan Calon Motor Baru Honda di Indonesia

Oleh Amal Abdurachman pada 04 Agu 2021, 08:02 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 08:02 WIB
Suzuki XL7
Perbesar
Panel meter Suzuki XL7 mengkombinasikan model analog dengan digital. (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pengemudi mobil sebaiknya memahami cara kerja Multi Information Display (MID). Salah satunya mengenal beragam manfaat trip meter yang dibahas dalam artikel "Ini Fungsi Trip Meter pada Kendaraan".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Pindad Perkenalkan MV2 4x4, Kendaraan Militer Berdesain Modern" dan "Honda Daftarkan Motor Baru untuk Pasar Indonesia". Berikut rangkumannya.

1. Ini Fungsi Trip Meter pada Kendaraan

Mobil keluaran terbaru rata-rata telah dilengkapi Multi Information Display (MID). Dan trip meter menjadi salah satu item dari sekian banyak informasi yang bisa dibaca melalui MID.

Khusus di mobil Suzuki, trip meter terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan indikator lain seperti speedometer, tachometer fuel meter, temperatur mesin, dan odometer.

Baca selengkapnya di sini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Pindad Perkenalkan MV2 4x4, Kendaraan Militer Berdesain Modern

PT Pindad (Persero) memperkenalkan kendaraan militer bernama MV2 4x4, Senin (2/8/2021) di Lapangan Gd. 100 Divisi Kendaraan Khusus. Kendaraan berkemampuan militer itu memiliki desain eksterior dan interior yang modern.

Kursi baris ketiga dklaim lebih lega. Atap hardtop dilengkapi dengan kanopi belakang yang bisa dilepas dan dipasang. Sehingga MV2 bisa menjadi kendaraan double cabin dengan footstep samping. Meski dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern, MV2 juga disebut akan dipakai untuk menyasar pasar lain selain militer.

Baca selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Honda Daftarkan Motor Baru untuk Pasar Indonesia

Honda Motor Co., LTD kembali akan memberikan pilihan model baru untuk pasar Indonesia. Hal tersebut terungkap karena pabrikan asal Jepang ini, telah mendaftarkan satu tipe baru di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pantauan Liputan6.com, dari dokumen tersebut pada Selasa (3/8/2021), motor baru yang didaftarkan berjenis sport. Dari bentuknya, ini merupakan naked bike yang desainnya cukup gagah dan keren.

Baca selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Perbedaan Aturan PPKM Level 3 dan 4.

Infografis Perbedaan Aturan PPKM Level 3 dan 4. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Perbedaan Aturan PPKM Level 3 dan 4. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya