NSX Type S Akan Jadi Model Terakhir yang Diluncurkan oleh Acura

Oleh Fahmi Rizki pada 04 Agu 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 10:00 WIB
Acura siapkan versi terakhir dari NSX
Perbesar
Acura siapkan versi terakhir dari NSX

Liputan6.com, Jakarta - Keberadaan Acura NSX yang menjadi sportcar andalan di industri otomotif rasanya tinggal menghitung hari. Pasalnya, Honda sebagai induk dari perusahaan tersebut sudah memutuskan tidak akan lagi memproduksi Acura NSX setelah peluncuran Type S pada 12 Agustus 2021 mendatang.

Kabar ini sudah beredar luas lantaran informasi tersebut langsung diungkapkan oleh prinsipal. Dalam sebuah informasinya, mereka mengatakan tahun 2022 akan menjadi tahun terakhir bagi perusahaan untuk memproduksi NSX.

Meski demikian, untuk model yang masih menjadi misteri ini akan menjadi kado bagi konsumen setia Acura NSX. Pasalnya, untuk pertama kalinya Acura memutuskan untuk menjual NSX ditawarkan di luar Jepang.

Bicara mengenai berapa banyak unit yang akan diproduksi, Acura, sudah menyiapkan sebanyak 350 unit. Di mana, dari total produksi tersebut sudah dialokasikan untuk pasar Amerika Serikat sebanyak 300 unit, lantas 30 unit untuk pasar Jepang, dan sisanya 20 unit akan ditawarkan ke seluruh belahan dunia.

Sebelum tanggal resmi peluncurannya, prinsipal memang masih menyimpan beberapa rahasia terkait spesifikasi dari Acura NSX Type S ini. Namun, beberapa hal yang bisa disajikan adalah mengenai eksterior yang diaplikasikan pada sport car tersebut.

Dalam video teasernya, terlihat untuk tampilan luar memang begitu kental dengan aura sportynya. Hal tersebut juga didukung dengan penggunaan velg dengan motif palang lima yang dikawinkan dengan brake caliper dengan kelir merah.

Selain itu, beberapa komponen yang menarik mata adalah penggunaan diffuser yang lebih agresif, trim serat karbon, serta plat yang berisikan nomor registrasi dari 001 sampai 350.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kental dengan Aura Racing

Sistem jantung pacunya kini juga dibekali sistem hybrid
Perbesar
Sistem jantung pacunya kini juga dibekali sistem hybrid

Demi menambah aura racing yang lebih kuat, pada penutup mesin yang ditampilkan dalam video tersebut juga menggunakan warna merah. Berbeda dari varian standarnya yang menggunakan warna hitam.

Penggunaan warna merah ini memang identik dengan aura racing dari pabrikan Honda. Salah satunya adalah yang mereka gunakan pada NSX Type R yang merupakan generasi sebelum Type S ini diperkenalkan.

Sementara bicara perihal jantung pacunya, perusahaan belum menginformasikannya secara resmi. Namun, berkaca dari model standar sebelumnya, mobil ini akan menggendong mesin V6 berkapasitas 3.5 liter dengan dukungan twin turbo yang mampu memproduksi tenaga sebesar 500 tk dan torsi maksimum 550 Nm.

Sektor tersebut juga didukung dengan penggunaan sistem hybrid karena mobil ini sudah dibekali dengan tiga motor listrik dan paket baterai berkapasitas 1,3 kWh.

Jika kedua sumber daya tersebut digabungkan, maka total tenaga yang bisa diproduksi dari Acura NSX Type S ini adalah sebesar 573 tk dan torsi sebesar 645 Nm.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya