Sukses

Mengulik Kembali Y-Connect, Fitur Andalan Yamaha NMax 155 Connected/ABS

All New Nmax 155 Connected/ABS memiliki teknologi lebih maju daripada model pendahulunya. Pasalnya, model anyar ini dapat terkoneksi ke smartphone pengendara melalui aplikasi Y-Connect

Liputan6.com, Jakarta - All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS memiliki teknologi lebih maju daripada model pendahulunya. Model anyar ini dapat terkoneksi ke smartphone pengendara melalui aplikasi Y-Connect via Bluetooth.

Teknologi ini menjadi sebuah terobosan baru hingga menjadikan all new Yamaha Nmax 155 Connected/ABS sebagai motor pertama produksi Indonesia yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Aplikasi Y-Connect yang terdapat pada teknologi perangkat Comunication Control Unit (CCU), bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Setidaknya ada tujuh keunggulan yang ditawarkan aplikasi Y-Connect. Berikut ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tujuh Keunggulan

1. Mengetahui Lokasi Parkir

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi terakhir saat motor disconnected dengan smartphone.

2. Notifikasi Telepon, Email, dan Pesan

Aplikasi ini akan memberikan notifikasi di layar speedometer apabila ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

3. Memberikan rekomendasi perawatan

Fitur tersebut akan membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

4. Terkait konsumsi BBM

Melalui aplikasi ini pengguna dapat menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

5. Notifikasi malfungsi

Artinya, jika terjadi masalah pada motor sistem akan memberikan notifikasi melalui aplikasi Y-Connect dan email.

6. RevsDashboard

Fitur ini menampilkan data seperti sudut bukaan throttle perputaran mesin, akselerasi, berkendara yang ekonomis.

7. Rank

Memberikan pengalaman lebih seru dalam menikmati aktivitas berkendara melalui kompetisi dengan sesama pengguna connected model dari Yamaha. Kompetisi tersebut tersaji dalam dua kategori yaitu eco point atau keiiritan berkendara serta jarak tempuh (mileage) terjauh.

3 dari 4 halaman

Cara Mengkoneksikan Y-Connect

Lalu bagaimana cara mengoneksikan smartphone dengan aplikasi Y-Connect pada perangkat CCU di unit All New Nmax 155 Connected/ABS?

Langkah pertama adalah download aplikasi Y-Connect dan login menggunakan alamat email. Kemudian koneksikan smartphone dengan perangkat CCU di unit motor via bluetooth.

Ada tiga cara yang bisa dipilih untuk mengkoneksikannya, yakni melalui scan QR code pada perangkat CCU di unit motor, Scan barcode nomor rangka unit motor, atau memasukkan nomor rangka unit motor secara manual.

Lalu, hidupkan motor dengan memutar main switch (knob) ke posisi “ON”, lalu perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan Smartphone-ID Anda.

Setelah Smartphone-ID terkoneksikan di perangkat CCU, keduanya akan saling terhubung. Hal itu ditandai dengan munculnya indikator Y-Connect dan baterai smartphone pada tampilan layar Multifunction-Meter di unit motor.

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini