Top 3 Berita Hari Ini: Tesla Model 3 SR Plus dan Fungsi Trip Meter

Oleh Septian Pamungkas pada 03 Agu 2021, 19:32 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 19:32 WIB
Mobil Tesla made-in-China akan diekspor ke Eropa
Perbesar
Kendaraan Tesla Model 3 yang diproduksi di China (made in China) di gigafactory Tesla yang terletak di Shanghai, China pada 26 Oktober 2020. Tesla, pabrikan mobil AS, mengumumkan akan mengekspor 7.000 kendaraan Model 3 yang diproduksi di China ke Eropa pada Selasa (27/10). (Xinhua/Ding Ting)

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai Tesla Model 3 SR Plus yang turun harga membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi terkait kendaraan militer terbaru dari Pindad, serta fungsi trip meter juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Tesla Model 3 SR Plus Turun Harga

Selain diproduksi langsung di Amerika Serikat, Tesla, sebagai produsen mobil listrik yang tengah naik daun juga memiliki fasilitas produksi di luar negeri Paman Sam.

Elon Musk, selaku CEO Tesla, sudah menanamkan investasi di Tiongkok untuk menjadi basis produksi Tesla untuk mengakomodir permintaan konsumen di Asia Timur.

Keberadaan pabrik tersebut pun terbukti sukses dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Pasalnya, penjualan mobil Tesla di negeri Tirai Bambu ini terbilang moncer.

Selengkapnya baca di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Pindad Perkenalkan MV2 4x4, Kendaraan Militer Berdesain Modern

PT Pindad (Persero) memperkenalkan kendaraan militer bernama MV2 4x4, Senin (2/8/2021) di Lapangan Gd. 100 Divisi Kendaraan Khusus. Kendaraan berkemampuan militer itu memiliki desain eksterior dan interior yang modern.

Kursi baris ketiga dklaim lebih lega. Atap hardtop dilengkapi dengan kanopi belakang yang bisa dilepas dan dipasang. Sehingga MV2 bisa menjadi kendaraan double cabin dengan footstep samping.

Meski dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern, MV2 juga disebut akan dipakai untuk menyasar pasar lain selain militer.

Selengkapnya baca di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Ini Fungsi Trip Meter pada Kendaraan

Mobil keluaran terbaru rata-rata telah dilengkapi Multi Information Display (MID). Dan trip meter menjadi salah satu item dari sekian banyak informasi yang bisa dibaca melalui MID.

Khusus di mobil Suzuki, trip meter terletak di balik lingkar kemudi bersama dengan indikator lain seperti speedometer, tachometer fuel meter, temperatur mesin, dan odometer.

Melalui trip meter, pengemudi bisa mengetahui berapa selisih jarak yang ditempuh dari titik A ke titik B dan sebaliknya jika mengambil rute berbeda.

Selengkapnya baca di sini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya