Sukses

6 Tahun Jadi Unit Display, Bentley Grand Limousine Ini Akhirnya Dijual Bebas

Bentley Mulsanne Grand Limousine akhirnya dipasarkan untuk umum pasca kegagalannya memikat miliarder Uni Emirat Arab

Liputan6.com, Jakarta - Bentley pada 2015 sempat menghebohkan industri otomotif dengan menghadirkan Bentley Mulsanne Grand Limousine sebanyak lima unit untuk para miliarder Uni Emirat Arab. Namun, selang enam tahun berjalan, mobil tersebut rupanya belum ada yang memiliki alias tidak menarik minat dari para orang kaya di sana.

Setelah mangkrak selama enam tahun, kini Bentley, kembali membuka pesanan kepada konglomerat yang ingin memiliki model paling wah dari pabrikan asal Inggris tersebut.

Awalnya, kehadiran Bentley Mulsanne Grand Limousine ini dihadirkan untuk konsumsi pribadi. Namun, pada saat itu ada sinyal kuat dari miliarder setempat yang tertarik dengan model ini. Akhirnya perusahaan membuat lima model lagi yang siap dipasarkan untuk konsumen mereka.

Apesnya, setelah lima unit model tersebut jadi diproduksi, tidak ada tawaran yang datang ke meja penjualan. Selama enam tahun, mobil yang dikirim ke Uni Emirat Arab ini sama sekali tidak menarik para sultan sana.

Mengutip carscoops, mobil ini tidak menarik para konsumen di sana lantaran tidak pernah digunakan atau didaftarkan, sehingga hal tersebut menjadi bumerang bagi Bentley.

Akhirnya, perusahaan memutuskan untuk kembali memasarkan model ini untuk konsumen yang tertarik, entah dari belahan dunia manapun, Bentley, siap meniagakan mobil paling wah ini.

Lantas apa saja yang didapatkan oleh konsumen yang meminang Bentley Mulsanne Grand Limousine ini? Berdasarkan pencarian informasi, model limousine ini sudah dibekali dengan fitur climate control custom two zone.

Berbekal fitur ini, maka memungkinkan keempat penghuni mobil ini mengatur sendiri perihal pengatur suhu kabin mobil. Hal ini didasarkan atas prinsip yang diusung lewat business-suite-on-wheels untuk kenyamanan empat penumpangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibekali Fitur dengan Teknologi di Baris Keduanya

Selain itu, Bentley Mulsanne Grand Limousine ini juga sudah dibekali dengan formasi tempat duduk saling tatap. Hal ini sangat dibutuhkan oleh para konglomerat dalam bernegosiasi bisnis mereka di atas mobil.

Komponen lain yang disematkan antara lain pendingin botol, lemari minuman dengan gelas kristal, serta docking iPad dan pengisian daya untuk gawai mereka.

Fitur kelas atas lainnya yang juga disematkan adalah adanya sistem interkom yang memudahkan untuk menginformasikan kepada pengemudi dalam menavigasi jalan.

Bahkan, Bentley Mulsanne Grand Limousine ini juga sudah dibekali dengan smart glass yang ditempatkan di antara kursi depan dan belakang.

Dengan adanya fitur smart glass tersebut, konsumen bisa mengubah kaca dari transparan ke buram hanya dengan sentuhan tombol dan baris kedua menjadi ruang yang sangat privasi.

Sementara untuk jantung pacunya, mobil ini mengusung mesin V8 berkapasitas 6 liter twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 505 tk dan torsi maksimal 1.020 Nm.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Dugaan Prank Donasi Fantastis Rp 2 Triliun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.