Sukses

Pindad Perkenalkan MV2 4x4, Kendaraan Militer Berdesain Modern

PT Pindad (Persero) memperkenalkan kendaraan militer bernama MV2 4x4, Senin (2/8/2021) di Lapangan Gd. 100 Divisi Kendaraan Khusus. Kendaraan berkemampuan militer itu memiliki desain eksterior dan interior yang modern.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pindad (Persero) memperkenalkan kendaraan militer bernama MV2 4x4, Senin (2/8/2021) di Lapangan Gd. 100 Divisi Kendaraan Khusus. Kendaraan berkemampuan militer itu memiliki desain eksterior dan interior yang modern.

Kursi baris ketiga dklaim lebih lega. Atap hardtop dilengkapi dengan kanopi belakang yang bisa dilepas dan dipasang. Sehingga MV2 bisa menjadi kendaraan double cabin dengan footstep samping. Meski dirancang untuk memenuhi kebutuhan operasi modern, MV2 juga disebut akan dipakai untuk menyasar pasar lain selain militer.

Kemampuan manuver MV2 juga diklaim gesit dan andal. Penggunaan suspensi yang nyaman, bisa melibas medan on-road maupun off-road.

MV2 dibekali mesin diesel bertenaga lebih dari 136 hp dan torsi maksimum 385 Nm. Tenaga itu disalurkan ke empat rodanya (4WD) melalui transmisi manual 6 percepatan maju dan 1 mundur.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembuktian Pindad

Peluncuran MV2 ini disebut menjadi momen pembuktian Pindad. Di tengah pandemi COVID-19, para engineer Pindad masih bisa berkarya dan berinovasi.

"Ini adalah momen, kesempatan kita untuk membuktikan kemampuan inovasi yang ada di Pindad, dijaga dan jangan sampai hilang. Jangan sampai padam semangat para inovator, kreator dan engineer Pindad harus selalu tumbuhkan produk inovatif. Kita tidak akan terkalahkan apabila menguasai teknologi, kuncinya di situ. Kita semua bangga atas hasil yang tidak pernah padam untuk terus dan terus menghasilkan produk inovatif. Terus berkembang dan terus berinovasi," kata Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.