Mobil Listrik Tesla Model 3 Nekat Terabas Banjir, Apa yang Terjadi?

Oleh Liputan6.com pada 02 Agu 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 13:00 WIB
Penampakan Tesla Model 3 Yang Menerjang Banjir.
Perbesar
Penampakan Tesla Model 3 Yang Menerjang Banjir. (Foto: Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Biasanya pemilik mobil listrik ragu-ragu untuk menerabas genangan air. Namun, pemilik mobil listrik Tesla Model 3 yang satu ini rupanya cukup nekat untuk menerjang banjir yang terjadi di Cina. 

Dilansir Carscoops, video ini memperlihatkan Tesla Model 3 menerobos banjir seolah pengemudinya tidak mengindahkan genangan tersebut. Banjir itu juga membuat kaca depan mobil listrik ini tepercik air.

Namun dugaan warga yang melihat mobil itu akan tenggelam atau bahwa pengemudi tersetrum ternyata tak sesuai kenyataan.

Mobil tesla Model 3 itu ternyata sudah didesain agar bisa melaju di air yang dalam—alias banjir. Pendiri Tesla, Elon Musk, sebelumnya memuji Model S yang bisa “ mengapung” dalam waktu singkat.

Tentu saja video mobil yang dibanderol Rp1,5 miliar menerobos banjir membuat para penggemarnya bertepuk tangan. Mereka membagikan video tersebut di media sosial untuk menunjukkan kehebatan mobil ini. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tetap Saja Tak Disarankan 

Meski sudah membuktikan kehandalannya, namun sebagian orang masih menganggap tindakan menerobos banjir sebagai tindakan hal yang bodoh. Bukan tanpa alasan, hal ini dianggap bodoh sebab ketinggian air dapat naik secara dramatis dan ini sering membuat pengendara sepeda motor jatuh bahkan dapat merenggut nyawa.

Selain itu, hampir tidak mungkin menentukan kedalaman air saat banjir sementara Model 3 mungkin dapat bertahan dengan kedalaman air sekitar 1,5 kaki. Lebih dari itu, pengemudi akan terjebak di dalamnya.

Sekadar informasi, Telsa model 3 diklaim memiliki jarak tempuh 400 km. Untuk akselerasinya, 0-100 kpj bisa ditempuh dalam 5,6 detik serta kecepatan puncaknya 225 kpj.

Sumber: Dream.co.id

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4
Perbesar
Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya