Top 3: Toyota Produsen Mobil Terlaris dan Penjualan Baterai Kendaraan Listrik Meningkat

Oleh Amal Abdurachman pada 02 Agu 2021, 08:03 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 09:19 WIB
Toyota Tak Sudi Logonya Digunakan untuk Kampanye Brexit
Perbesar
Toyota mengatakan akan mengajukan gugatan hukum terhadap kampanye Brexit karena tanpa izin menggunakan logo mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun dihantam badai pandemi Corona Covid-19, Toyota Motor Corp rupanya masih menjadi produsen mobil terlaris di dunia. Prestasi Toyota ini dapat Anda baca dalam artikel "Jual 5,47 Juta Unit, Toyota Masih Jadi Produsen Mobil Terlaris di Dunia".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Kangen Touring? Siapkan Dulu 5 Hal Penting Ini Sebelum Berangkat" dan "Penjualan Baterai Kendaraan Listrik Meningkat, Keuntungan LG Naik Signifikan". Berikut rangkumannya.

1. Jual 5,47 Juta Unit, Toyota Masih Jadi Produsen Mobil Terlaris di Dunia

Toyota Motor Corp masih menjadi produsen mobil terlaris di dunia, dengan rekor penjualan 5,47 juta unit dalam enam bulan pertama 2021. Jumlah ini, melampaui saingan terberatnya, Volkswagen AG.

Berdasarkan data resmi yang dirilis Toyota, pencapaian ini sudah dua tahun berturut-turut. Selain itu, produsen asal Jepang ini juga mendapatkan pemulihan yang cukup signifikan dari dampak awal pandemi virus Corona, meskipun saat ini kasus kelangkaan chip semikonduktor masih menghantui berbagai pabrikan roda empat di dunia.

Baca selengkapnya di sini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Kangen Touring? Siapkan Dulu 5 Hal Penting Ini Sebelum Berangkat

Bagi para bikers, kegiatan touring atau pergi menempuh jarak jauh menjadi kegiatan yang sangat dirindukan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Karena saat ini pecinta roda dua disarankan untuk tidak melakukan kegiatan tersebut sementara waktu.

Namun, saat kondisi sudah mulai stabil, dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah dicabut pemerintah, para bikers dapat kembali melakukan touring, baik itu sendiri maupun bersama teman dan komunitas. Saat melakukan touring, khususnya yang menempuh jarak jauh, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan.

Baca selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Penjualan Baterai Kendaraan Listrik Meningkat, Keuntungan LG Naik Signifikan

LG Chem Ltd Korea Selatan telah mengumumkan peningkatan keuntuangan empat kali lipat pada kuartal kedua 2021. Hal tersebut, dipengaruhi naiknya permintaan baterai kendaraan listrik dan bahan kimia elektronik selama pandemi.

Bisnis LG Energy Solution, pemasok baterai kendaraan listrik General Motors (GM) dan Tesla telah berkembang pesat karena permintaan yang tinggi di Eropa dan Amerika Serikat. Namun, para analis mengatakan, masalah kekurangan chip yang terjadi berbulan-bulan, juga berpengaruh terhadap perusahaan.

Baca selengkapnya di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4
Perbesar
Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya