Honda Monkey Bertransformasi Jadi Motor Bobber Mini

Oleh Fahmi Rizki pada 02 Agu 2021, 10:01 WIB
Diperbarui 02 Agu 2021, 10:01 WIB
Perubahan motor kecil Honda Monkey menjadi bobber
Perbesar
Perubahan motor kecil Honda Monkey menjadi bobber

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan motor kecil Honda Monkey, memang menarik banyak peminat di seluruh negara. Bahkan di Indonesia sendiri, populasi motor ini cukup banyak. Mengingat bentuknya yang simple dan kompak, motor ini sering digunakan untuk acara santai.

Namun, meski kendaraan ini dibekali dengan bentuk yang berbeda dari motor lainnya lantaran dimensi yang kecil, tidak membuat modifikator kehilangan ide.

K-Speed, salah satu modifikator kenamaan asal Bangkok, berhasil melakukan perubahan aura yang lebih jantan untuk Honda Monkey ini.

Melihat dasarnya kendaraan ini merupakan sebuah motor kecil dan terkesan kurang gagah, namun, K-Speed melakukan pengerjaan dengan sangat baik.

Salah satu yang ditunjukkan adalah lewat pengerjaan pengelasan, di mana untuk menghubungkan frame asli dengan tambahan beberapa komponen, dilakukan dengan sangat baik dan dipercaya kuat untuk menampung pengemudi.

Beberapa perubahan yang menjadi sorotan adalah sudut kemiringan shockbreaker depan dan belakang yang lebih merebah.

Di samping itu, penggunaan ban dual purpose juga menjadi hal baru yang ingin ditampilkan pada modifikasi kali ini sehingga mampu mengangkat aura jantan dari motor berkapasitas mesin kecil ini.

Selain penggunaan shockbreaker yang merupakan barang baru, untuk komponen lain seperti setang, jok, sampai knalpot, juga dirubah sesuai dengan tema modifikasi yang dipilih.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ciri Khas Tangki Bahan Bakar Tetap Dipertahankan

Modifikasi yang dilakukan begitu banyak di motor ini
Perbesar
Modifikasi yang dilakukan begitu banyak di motor ini

Namun untuk bagian tangki bahan bakar, tidak mengalami perubahan guna mempertahankan aura yang original pada pengerjaannya.

Menariknya, tidak hanya shockbreaker depan saja yang terlihat baru. Untuk bagian lengan ayunnya, juga dibuat baru dengan beberapa penambahan yang disematkan.

Antara lain adalah melakukan penambahan bantalan baru, serta adanya komponen besi yang ditempatkan di bagian bawah lengan ayun tersebut agar memberikan tingkat kestabilan saat dikendarai.

Demi memaksimalkan tampilan yang agresif, warna hitam dipilih sebagai representasi diri. Di mana, penggunaan warna hitam dipercaya dapat meningkatkan aura yang lebih maskulin dan agresif untuk modifikasi kali ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Meroketnya Harga Obat dan Asupan Covid-19

Infografis Meroketnya Harga Obat dan Asupan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Meroketnya Harga Obat dan Asupan Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya