Sukses

Segera Meluncur, Penantang Toyota Avanza dari Hyundai Mulai Diuji Coba

Hyundai tengah menyiapkan salah satu mobil keluarga alias MPV yang bakal diproduksi dalam waktu dekat

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai tengah menyiapkan salah satu mobil keluarga alias MPV yang bakal diproduksi dalam waktu dekat. Saat ini, penantang Toyota Avanza tersebut muncul di dunia maya, dan terlihat sedang diuji coba.

Dilansir Gaadiwaadi, pabrikan asal Korea Selatan ini sedang menguji prototipe yang masih disamarkan, dengan nama kode internal KS. Kemungkinan besar, mobil keluarga kelas atas ini, akan diproduksi dengan nama Hyundai Stargazer.

Banyak yang memperkirakan juga, mobil ini akan mulai masuk ke jalur perakitan tahun depan di pasar Asia Tenggara. Tapi, belum diketahui pasti, di manakah mobil ini akan diproduksi, dan bisa juga dilakukan di Indonesia, mengingat saat ini Hyundai juga tengah membangun pabrik baru di Tanah Air.

Selain itu, Hyundai Stargazer ini, bisa ditawarkan dalam konfigurasi enam dan tujuh penumpang. Jadi, mobil ini memang benar-benar akan digunakan sebagai pesaing dari MPV yang sudah berkuasa lebih dulu, seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Nissan Livina, dan Daihatsu Xenia.

Sementara itu, bukan rahasia lagi, bahwa segmen MPV tujuh penumpang yang lebih mewah, akan banyak bermunculan pada beberapa tahun ke depan.

Selain Hyundai, Kia juga saat ini tengah mengembangkan MPV dengan kode nama KY. Model ini, bisa hadir sebagai kendaraan yang benar-benar baru pada awal 2022 di India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

 Informasi terkait spesifikasi MPV Hyundai ini masih belum terungkap lebih banyak. Tapi, untuk performanya, model ini akan bakal dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 1,5 liter yang mampu menghembuskan daya hingga 115 Ps dan torsi maksimum sebesar 144 Nm.

Sedangkan mesin diesel berkapasitas 1,5 liter akan mampu menghasilkan daya hingga110 Ps dan torsi maksimum sebesar 250 Nm. Terdapat juga mesin bensin turbo 1,4 liter.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.