Mengenal Sosok Wuling ZhengCheng, MPV Berkapasitas 9 Penumpang

Oleh Liputan6.com pada 31 Jul 2021, 16:04 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 16:04 WIB
Wuling ZhengCheng
Perbesar
Wuling ZhengCheng (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Wuling bisa disebut sebagai pabrikan asal Cina yang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Beberapa produknya seperti Almaz, Cortez, dan Confero sering dijumpai di jalanan.

Di Indonesia, MPV mereka berkapasitas tujuh penumpang, maka di negara asalnya ditawarkan dalam versi Sembilan penumpang. MPV Wuling sembilan penumpang yang dirilis di Tiongkok bernama ZhengCheng. Nama ZhengCheng berarti "perjalanan" sudah digunakan terlebih dahulu pada generasi sebelumnya.

Mengutip carnewschina.com, Rabu (28/7/2021), MPV boxy ini terlihat sederhana namun cukup modern dengan rupa yang lebih tegas, sliding doors besar dan desain lampu depan yang pipih. Penggunaan pelek lima palang sporti, pilar-pilar dihitamkan dan sharkfin antena mempermanis eksterior mobil. Panjang mobil ini 5.150mm, lebar 1.840mm, dan tingginya 1.895mm.

Interior ZhengCheng berbalut kombinasi warna hitam dan putih. Seluruh jok sudah dilapisi bahan kulit demi memberi nuansa mewah dalam kabin. Konfigurasi jok sangat fleksibel, tergantung dengan kebutuhan masing-masing pemilik.

Konfigurasi kursi paling sederhana adalah tujuh penumpang dengan captain seat di baris kedua. Konfigurasi jok selanjutnya adalah delapan penumpang di mana kursi baris kedua bisa dilipat 40:60 untuk memberi akses ke baris ketiga.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Spesifikasi

Terakhir konfigurasi jok untuk sembilan penumpang serupa dengan Toyota HiAce. Ada jalan cukup luas supaya mempermudah akses ke baris keempat. Konfigurasi jok sembilan penumpang adalah 2-2-2-3.

Dapur pacunya biasa saja untuk ukuran MPV bongsor. Mesin 1.500cc turbo 4 silinder di bawah kap mesinnya menyemburkan tenaga 146hp dan torsi 250Nm. Tenaga disalurkan ke jalan melalui transmisi manual enam percepatan. Konsumsi BBM ada di angka 7.6km per 100km.

Pilihan warna standar tersedia abu-abu, putih dan hitam. Menariknya Wuling menawarkan warna two tone mencolok yang terdiri dari High Energy Green, Surging Blue, Variegated Brown dan Mobile Yellow.

Untuk harga, Wuling ZhengCheng dibanderol C80.000 atau sekitar Rp 179 jutaan (Kurs CNY 1 = Rp 2.240).

Sumber: Otosia.com

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4.

Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4
Perbesar
Infografis Aturan di Tempat Makan, dari PSBB, sampai PPKM Level 3 - 4. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya